Notification

×

Indeks Berita


Diskominfo Bukittinggi Gelar Rakor Persiapan NTPD 112

Senin, 26 Februari 2024 | Februari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-19T13:15:48Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemko Bukittinggi melalui Bidang AI Diskominfo menggelar rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan panggilan darurat 112 bersama beberapa OPD terkait di BCC, Senin (26/02/2024).


Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kominfo Bukittinggi, Suryadi, mengatakan, banyak daerah di Indonesia, khususnya Sumatra Barat, telah mengimplementasikan layanan 112.


Disebutkannya, Bukittinggi juga akan mulai menerapkan layanan ini, dalam rangka melayani masyarakat di bidang kedaruratan.


"Nantinya, dengan layanan ini, masyarakat dapat melaporkan permasalahan melalui 112. Operator nantinya akan meneruskan pengaduan warga itu, kepada SKPD terkait. Panggilan darurat 112 ini, biasa dikenal dengan NTPD 112," katanya.


Lebih lanjut Suryadi menjelaskan, Panggilan darurat 112 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengaduan. Untuk itu, panggilan 112 ini menjadi pintu utama layanan kedaruratan.


"Selain itu, seluruh warga juga dapat mengadukan berbagai persoalan umum lainnya," tambah Suryadi.


NTPD 112, merupakan saluran yang dibutuhkan dan memudahkan masyarakat. Jika sudah ada layanan 112, masyarakat mendapat respon lebih cepat dari Pemko Bukittinggi melalui dinas terkait.

 

"Tetapi ini, tidak hanya tugas Diskominfo saja. Namun, butuh keterlibatan SKPD terkait, terutama pihak yang terkait layanan kedaruratan. Hari ini kita rapatkan persiapannya, untuk segera diluncurkan nantinya oleh bapak Walikota Bukittinggi," jelas Suryadi.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update