Notification

×

Indeks Berita

Kecamatan Guguak Panjang Juara Umum MTQ 41 Bukittinggi

Sabtu, 10 Februari 2024 | Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T06:40:01Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI  — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 41 tingkat Kota Bukittinggi, telah selesai dilaksanakan. Dari hasil penilaian dewan juri pada 10 cabang yang dilombakan, Kecamatan Guguak Panjang, berhasil menjadi juara umum.


Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Eris Iswandi, menyebutkan, penilaian dewan juri telah direkap selama dua hari pelaksanaan MTQ, Jumat (09/02) dan Sabtu (10/02). Dari 10 cabang lomba, Kecamatan Guguak Panjang, berhasil meraih poin 200 dan menjadi juara umum MTQ ke 41 tingkat Kota Bukittinggi.


“Kami ucapkan terima kasih pada seluruh dewan hakim. Dari hasil penilaian dewan juri kita, yang telah diumukan oleh Ketua dewan hakim Ustadz Zulfikar dan Sekretaris Amar Antoni, didapatkan hasil, Kecamatan Guguak Panjang menjadi juara umum, dengan nilai 200. Posisi kedua, diraih tuan rumah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) dengan 128 poin dan posisi ketiag diraih Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dengan nilai 126,” jelasnya, setelah pengumuman hasil MTQ, di Masjid Tangah Jua, Sabtu (10/02) malam. 


Kecamatan Guguak Panjang berhasil menjadi juara umum setelah 24 kafilahnya merebut juara 1, 27 kafilah menjadi juara 2 dan 19 kafilah meraih juara 3.


Wali Kota Bukittinggi, melalui Ketua LPTQ Bukittinggi, Martias Wanto, mengucapkan selamat pada Kecamatan Guguak Panjang yang berhasil merebut trophy juara umum pada MTQ ke 41 tingkat KotaBukittinggi. Para kafilah yang mendapat juara, tentu memiliki peluang untuk mewakili Bukittinggi pada MTQ tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2025 mendatang.


“Selamat pada para juara. Bagi yang belum, tentu masih punya kesempatan untuk terus belajar lagi, meningkatkan kemampuannya lagi dalam seni dan ilmu Al Quran. Kita akan terus lakukan pembinaan, agar Bukittinggi kembali dapat melahirkan bibit qori qoriah terbaik di Sumatara Barat dan bisa mencapai tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update