Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Peduli dengan Pelaku Usaha Bendi

Selasa, 13 Februari 2024 | Februari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-02-13T02:28:58Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi sangat peduli terhadap pelaku usaha kuda bendi. Terutama berhubungan dengan kesehatan kuda bendi karena kesehatan kuda bendi ini akan berdampak langsung terhadap produktivitas usahanya.


Untuk itu, Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan, kembali melaksanakan kegiatan pemberian vitamin dan obat cacing pada kuda penarik bendi yang tergabung dalam organisasi Perkabi (Persatuan Keluarga Besar Bendi) di Kota Bukittinggi secara gratis.


Pelaksanaan pemberian vitamin dan obat cacing itu, Dinas Pertanian dan Pangan, bekerjasama dengan Perkabi. Kegiatannya telah dilaksanakan selama tiga hari dari Selasa, Rabu dan Kamis, (30, 31 Januari dan 1 Februari 2024 lalu di titik kumpul yang telah disepakati oleh UPTD Puskeswan dan Perkabi.


Menurut Kadis Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Hendry mengatakan, Pemberian vitamin dan obat cacing ini merupakan komitmen Wali Kota Bukitinggi untuk membantu pemilik kuda bendi dalam rangka menjamin kesehatan dan kebugaran kuda bendi di Kota Bukittinggi.


"Launching pertama kali pemberian obat cacing dan vitamin ini bersamaan saat puncak acara Peringatan Hari Ayam dan Telur beberapa waktu yang lalu," ungkap Hendry.


Sementara Ketua Perkabi Bukittinggi, Andi mengaku sangat mendukung program Pemko Bukittinggi yang telah peduli kepada kelancaran usaha para pelaku transportasi tradisional yang sangat menunjang pariwisata di Bukittinggi.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update