Notification

×

Indeks Berita

Peringatan Israk Mikraj di Sekolah Adabiah, Pelajar Tampilkan Kemampuan Dakwah dan Tahfiz

Jumat, 09 Februari 2024 | Februari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-02-09T14:25:37Z
Ketua Pelaksana Harian Pembina YSO Adabiah Fauzi Bahar menyerahkan satu set bola kaki dan bola basket kepada perwakilan siswa SMA Adabiah. (Foto: Humas YSO Adabiah).

padanginfo.com-PADANG,
- Peringatan Israk Mikraj 1444 H di Sekolah Adabiah diwarnai dengan penampilan pelajar masing-masing tingkatan, mulai dari pidato agama, dakwah dan hafalan tahfiz.

Acara yang berlangsung Kamis 8 ,Februari 2024 di Masjid Raya Adabiah diikuti seribuan siswa, guru dan karyawan. Tampil sebagai pembicara ustad Zulkarnaen Rajo Lenggam, S. Ag, MA, dosen UIN Imam Bonjol Padang.

Dalam ceramahnya, ustad Zulkarnaen memaparkan Israk Mikraj adalah tonggak perjalanan Nabi SAW dalam membangun tonggak peradaban Islam. Sdlah satunya adalah menjemput perintah shalat. 

Sebagaimana diperintahkan, shalat adalah kewajiban setelah seseorang menyatakan Keislamannya melalui ikrar dua kalimat syahadat.

Namun dalam kehidupan, banyak orang yang sudah menyatakan Keislamannya, tidak melaksanakan perintah dalam Rukun Islam..

Untuk itu, ustad yang akrab dengan sapaan Rajo Lenggam  mengingatkan, untuk tidak meninggalkan sholat. Karena shalat adalah kewajiban dalam Islam yang sering disebut dengan tiang agama.

"Hal yang bersifat wajib dalam norma agama (Islam) apabila tidak dijalankan, sama halnya mengingkari perintah Tuhan," ,ujarnya.

Peringatan Israk Mikraj juga dihadiri oleh Ketua Pelaksana Harian Pembina  Yayasan Syarikat Orsaha (YSO) Adabiah DR. Fauzi Bahar, M.Si, Ketua Pengurus Drs. Aristo Munandar, Ketua Pengawas Erwin Bustamam, SH dan pimpinan unit TK, SD, SMP, SMA, dan STIA Adabiah.

Fauzi Bahar dalam sambutannya mengulas apa yang disampaikan penceramah, bahwa shalat sebagai butir kedua dalam rukun Islam adalah ibarat tiang.

"Apabila tiangnya lepas, tidak shalat, maka lepaslah Keislamannya," kata alumni SMA Adabiah ini.

Sementara itu Ketua Pengurus YSO Adabiah Aristo Munandar mengatakan, peringatan Israk Mikraj yang ditandai dengan penampilan kemampuan pelajar dalam kemampuan pidato dakwah dan Tahfiz adalah wujud penanaman nilai-nilai Keislaman  yang ditanamkan kepada seluruh pelajar Adabiah. 
Sesuai amaran Ketua Pembina YSO Adabiah, DR. Bachtiar Chamsyah, SEpelajar tidak saja dituntut menguasai ilmu pengetahuan, tapi juga ilmu agama (Islam) sebagai pembentukan prilaku pelajar yang beradab.

Pada peringatan Israk Mikraj itu, Ketua Pelaksana Harian Pembina Fduxi Bahar menyerahkan bingkisan  satu set bola basket dan mola futsal untuk klub sepakbola dan klub basket di unit SD, SMP dan dua SMA di Adabiah.

"Ini janji saya waktu menjadi pembina upacara gabungan bilulan lalu," kata Fauzi. (in).








Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update