Notification

×

Indeks Berita


Walikota Erman Safar Buka MTQ Nasional Ke 41 Tingkat Kota Bukittinggi

Sabtu, 10 Februari 2024 | Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T01:24:59Z
MTQ Nasional Ke 41 Tingkat Kota Bukittinggi Resmi Dibuka Walikota Erman Safar ditandai pemukulan gendang

padanginfo.com- BUKITTINGGI- Walikota Erman Safar membuka  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-41 tingkat Kota Bukittinggi, Jumat, 9 Februari 2024. 

Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto, selaku Ketua LPTQ Bukittinggi, menjelaskan, MTQ Nasional ke 41 Tingkat Kota Bukittinggi ini, mengangkat tema, “Kita bangun generasi qur'ani yang cerdah dan berakhlakul karimah menuju Bukittinggi hebat”. Kecamatan Aur Birugo Tigobaleh dipercaya sebagai tuan rumah MTQ, dengan peserta 348 orang. Terdiri dari 119 orang kafilah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, 110 orang Kafilah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dan 119 orang kafilah Kecamatan Guguk Panjang. 

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, kegiatan Musbaqah Tilawatil ini untuk meningkatkan minat dan juga melatih bakat dari generasi muda agar kelak lebih peka dan mampu meningkatkan iman serta nilai spiritual.

Wako menambahkan, Kota Bukittinggi tahun 2025 akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ini tentu merupakan sebuah kesempatan yang membanggakan bagi Kota Bukittinggi dan tentunya perlu support dari seluruh masyarakat, agar sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.(mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update