Notification

×

Indeks Berita

Pemko Sawahlunto Bantu Korban Banjir dan Longsor Kabupaten Pesisir Selatan

Rabu, 13 Maret 2024 | Maret 13, 2024 WIB Last Updated 2024-03-13T01:51:45Z
Pemko dan Baznas Sawahlunto Berikan Bantuan Darurat Buat Masyarakat Pesisir Selatan yang Terkena Banjir dan Tanah Longsor


PadangInfo.Com- Sawahlunto - Pemko Sawahlunto bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) kota itu memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan.

Bantuan senilai total hampir Rp50 juta tersebut diantarkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Dr. Zefnihan, AP, M.Si dan Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri, MKM bersama Ketua BAZNas Kota Sawahlunto Edrizon Effendi serta sejumlah jajaran perangkat daerah terkait, pada Selasa 12 Maret 2024.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Sawahlunto untuk warga Pesisir Selatan yang tengah ditimpa musibah.

"Kita datang menyerahkan bantuan untuk dunsanak kita yang saat ini lagi tertimpa musibah sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka" katanya.

Bantuan dari Sawahlunto itu terdiri dari berbagai barang kebutuhan-kebutuhan masyarakat korban bencana, seperti bahan makanan, air mineral, kain sarung, pakaian layak pakai dan lain-lain.

Menurut Zefnihan, Pemko bersama BAZNas serta didukung Bank Nagari Cabang Sawahlunto memberikan bantuan tersebut sebagai wujud simpati dan kepedulian terhadap para korban bencana.

"Diharapkan melalui bantuan ini bisa meringankan korban dalam memenuhi kebutuhan darurat pasca bencana banjir dan tanah longsor melanda Kabupaten Pesisir Selatan tersebut." pungkasnya. (ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update