Notification

×

Indeks Berita


Supardi Sebut Inacraff 2024 yang diikuti pelaku UMKM Sumbar sebagai ajang promosi

Jumat, 01 Maret 2024 | Maret 01, 2024 WIB Last Updated 2024-03-01T09:30:08Z


Supardi foto bersama dengan pelaku UMKM Sumbar di stand Inacraff 2024


padanginfo.com —JAKARTA-  Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan kegiatan Inacraff 2024 yang diikuti pelaku UMKM sebagai ajang promosi produk-produk daerah yang luar biasa

Keikutsertaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Sumatera Barat (Sumbar) dalam Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) juga ajang studi saling mengenal produk daerah lainnya, kata Supardi saat menghadiri pembukaan Inacraff 2024 di Jakarta  Rabu (28/2/2024)

Ia menyebut Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair merupakan pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara yang dapat menjadi referensi UMKM Sumbar.

“Tampilnya karya-karya terbaik UMKM Sumbar akan membuka kesempatan mendapat perhatian pasar global yang tentunya selain mampu bersaing juga akan meningkatkan kesejahteraan UMKM Sumbar itu sendiri,” ujar Supardi.


Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat bersama Dekranas mengikutsertakan 12 Dekranas Kabupaten/Kota dan 2 UMKM profesional mandiri Lisa Kebaya, Henny Aldi dan 1 makanan kuliner khas Sumbar DB Food.

“Ada banyak kekayaan keterampilan pengrajin Sumbar dalam mengubah menjadi produk dekoratif dan kerajinan yang istimewa,” ungkapnya.

Supardi juga ungkapkan dalam sambutannya, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki pernah katakan bahwa Indonesia memiliki pangsa pasar sekitar 1,25 persen dalam industri kerajinan di dunia. Dia pun memproyeksikan pangsa pasar RI ini dalam industri kerajinan dapat terus meningkat.

“Ini juga dapat menjadi peluang bagi pengrajin kriya untuk menguasai pasar dalam negeri. Pelaksanaan Inacraft 2024, yang telah beradaptasi dengan era digital, melalui konsep smart, simple, mobile, accessible, real time, dan trustworthy,” tuturnya.


Ia berharap dengan branding Inacraft yang kuat di kawasan ASEAN, Indonesia 2024 dapat menumbuhkan produk UMKM Sumbar eksportir produk handycraft terdepan nantinya

Pameran yang diprakarsai Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan Mediatama Event .(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update