Notification

×

Indeks Berita

Supardi Sebut Pelatihan Membuat Kue bagi wanita rawan sosial ekonomi guna mengembangkan usaha

Sabtu, 09 Maret 2024 | Maret 09, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T10:30:07Z

Supardi menghadiri pelatihan membuat kue bagi wanita rawan sosial ekonomi di Payakumbuh


padanginfo.com-PAYAKUMBUH-  DPRD Sumbar  menggandeng Dinas Sosial Provinsi Sumbar melatih Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) membuat kue, di Payakumbuh, Jumat (8/3/2024)

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan pelatihan digelar melalui dana pokirnya itu berguna untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Karena, mengingkatkan ekonomi masyarakat tidak harus dengan memberikan bantuan saja, tetapi yang paling penting memberikan modal keterampilan.

Pelatihan bekerjasama dengan SMK 3 Payakumbuh ini, melatih Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Payakumbuh untuk memiliki keterampilan lebih, sehingga bisa menaikkan taraf kesejahteraan keluarga.

 Supardi mengingatkan para ibu ibu untuk tidak menyiakan kesempatan pelatihan ini, dan menggunakan keterampilan untuk mengembangkan usaha.

“Melalui pelatihan ini tentu diharapkan ibu ibu bisa melihat peluang usaha lebih besar. Kuncinya adalah konsisten dan terus berkomunikasi dengan sesama peserta, dengan SMK 3 Payakumbuh dan Dinas Sosial,” kata Supardi.


Selain itu, Supardi juga meminta para peserta untuk terus mengupdate keterampilan membuat kue ini, karena usaha kuliner terus berkembang.

“Kembangkan produk dalam bentuk lain, seperti varian rasa, bentuk, warna dan lain lain. Ini yang namanya inovasi, kunci sukses berusaha itu adalah inovasi, dan pada akhirnya meningkatkan nilai jual produk. Catat ya ibu ibu, kuncinya tiga yaitu semangat, skill dan inovasi,” ungkap Supardi.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update