Notification

×

Indeks Berita

Ustad Jel Khatib Idul Fitri di Lapangan Kantin Bukittinggi

Kamis, 28 Maret 2024 | Maret 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T03:58:55Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Ustad Jel Fathullah dijadualkan akan menjadi khatib shalat Idul Fitri 1445 H, di Lapangan Kantin atau Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi. 


Hal itu disampaikan dalam rapat Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bukittinggi bersama pemerintah daerah setempat, di ruang rapat balaikota, Rabu (27/03).


Ketua PHBI Bukittinggi, Zulfikar, menjelaskan, waktu Idul Fitri 1445 H, diperkirakan tidak ada perbedaan dan jatuh pada tanggal 10 April 2024. Untuk itu, PHBI Bukittinggi telah siapkan berbagai persiapan pelaksanaan. Diantaranya, menyiapkan khatib dan imam shalat Id nanti.


“InsyaAllah untuk khatib, kita akan hadirkan Buya Jel Fathullah. Kita sudah hubungi dan Alhamdulillah beliau bersedia. Kemudian, shalat Id akan bertindak sebagai imam, Ustadz Arif,” ujarnya.


Sementara itu, Walikota Bukittinggi, diwakili Staff Ahli Wali Kota, Johnny, menyampaikan harapan, pelaksanaan shalat Id nantinya semarak, karena tidak ada perbedaan waktu. Diperkirakan, akan banyak jamaah yang akan shalat Id di Lapangan Kantin.


“Tahun ini, libur Idul Fitri cukup panjang. Sehingga diperkirakan banyak perantau yang pulang. InsyaAllah jamaah shalat Idul Fiti 1445 Hz di lapangan kantin akan ramai diikuti warga, perantau dan pengunjung. Tentu berbagai persiapan harus dimaksimalkan, agar jamaah aman, nyaman dan khusyu dalam beribadah nanti,” tuturnya.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update