Notification

×

Indeks Berita

Dua Penyair Sumbar dan ASEAN Tampil di Mimbar Puisi Ramadan Rumah Seni Asnur

Kamis, 04 April 2024 | April 04, 2024 WIB Last Updated 2024-04-04T07:50:09Z
Andria Catri Tamsin,  pengajar FBS UNP dan Penyair Syarifuddin Arifin (kanan-kiri)akan tampil di Mimbar Puisi Ramadan, 6 April 24 di Rumah Seni Asnur



padanginfo.com-PADANG-Master of Poetry Reading, DR. Andria Catri Tamsin,  pengajar FBS UNP dan Penyair nasional Syarifuddin Arifin akan tampil maksimal di Mimbar Puisi Ramadan, 6 April 24 di Rumah Seni Asnur (Perruas), Depok bersama penyair 4 negara lainnya, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Setelah sukses di panggung Indonesia Kaya Jakarta, bersama grup musiknya Mahoni, Andria diundang khusus oleh Perruas tampil di Panggung Asean.

"Ya, kalau Syarifuddin Arifin sudah biasa. Tapi saya melihat potensi Andria yang beda," kata Pembina Perruas, Asrizal Nur via telpon, kemaren.

Mimbar Puisi Ramadan pada 6 dan 7 April 24 ini diikuti oleh sejumlah penyair di 4 negara Asean, dan 2 di antaranya warga Kota Padang.  Di antaranya Isbedy Styawan ZS (Lmpung), Lili Siti Multatuliana, Ruissa Churia, Yoserizal Manua, Syam Muchtar (Jakarta), Zam Ri Djamaluddin, Zeffri Arief, Sosonjan Khan (Brunei), Datok Rida Kaliamsi, Husnul Abadi (Riau), Moh Dian Kasan, Yusno Moh Yusof (Malaysia), Suraidi Sipan (Singapura), dll.

Kegiatan ini dilaksanakan secara life di Panggung Perruas Depok, dan sebagiannya dengan mengirimkan video, atau tampil langsung melalui zoom meeting, dari Pukul. 16.00 sampai 23.00 WIB. Dikatakan bagi anggota Perruas atau peminat lainnya bisa mengikuti melalui laptop, tapi harus mendaftar terlebih dulu.

                 1000 Pantun di Padang

Setelah Mimbar Puisi Ramadan ini, Perruas akan mengadakan Festival 1000 Pantun Mutiara di Auditorium  UNP Padang, Juni mendatang. 1000 Pantun ini adalah hasil seleksi peserta pemantun di 5 negara Asean. Selain itu akan tampil di Gedung Manti Minuik Ladang Tari Nan Jombang.(*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update