Notification

×

Indeks Berita

Ketua DPRD Sumbar Supardi Safari Ramadhan di Masjid Sabilillah Payakumbuh

Selasa, 02 April 2024 | April 02, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T04:13:59Z


Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi pada Safari Ramadan di Masjid Sabilillah Kelurahan Sicincin kota Payakumbuh Sabtu (30/3). (foto.hms)

padanginfo.com-PAYAKUMBUH— Olahraga harus dijadikan media untuk mendidik karakter generasi muda agar terus mencintai daerah dan kesehatan. Oleh sebab itu sarana olahraga yang ada harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sumbar Supardi pada agenda Safari Ramadan di Masjid Sabilillah Kelurahan Sicincin kota Payakumbuh Sabtu (30/3).

Ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar Dasrul dan Ficky Tri Saputra, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Peraturan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Sumbar Zardi Syahrir, Kepala sub bagian (Kasubag) Humas Protokol Dahrul Idris dan Perwakilan Bank Nagari. 


“Kelurahan Sicincin memiliki salah satu sarana tim olahraga volly yang kuat di Payakumbuh dan Sumbar. Jadikan itu wadah dalam mendidik karakter generasi muda agar tidak melakukan hal-hal menyimpang dan merusak diri,” kata Supardi.

Politisi Gerindra itu mengatakan, ada hal yang harus menjadi perhatian serius bagi seluruh kalangan yang ada di Kota Payakumbuh, yaitu maraknya penggunaan lem pada kalangan remaja. Lem memiliki daya rusak lebih berbahaya dari narkotika, namun para pemakainya tidak bisa ditangkap karena belum ada regulasi.

“Jadi pertahankan sarana olahraga yang ada di kelurahan Sicincin untuk menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang merusak,” katanya.

Pada safari Ramadan tersebut Ketua DPRD Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan mesjid. Tidak hanya itu, 20 Al Quran dan tambahan bantuan Rp 10 juta dari Bank Nagari juga diserahkan dari momentum tersebut.

“Untuk menghindari pengaruh negatif, hendaknya generasi muda menyibukkan diri dengan berolahraga hingga mengikuti kegiatan keagamaan dan menempa kepribadian untuk akhlak yang mulia,” ajak Supardi.

Sementara itu Tokoh Masyarakat setempat Masril mengatakan, pembangunan masjid Sabilillah melibatkan seluruh unsur masyarakat termasuk para perantau. Bantuan safari Ramadan yang didapatkan akan digunakan pengurus sebaik-baiknya untuk kelangsungan mesjid, semoga semua memberikan manfaat yang lebih.


Dalam Safari Ramadan itu, Ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar Dasrul dan Ficky Tri Saputra, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Peraturan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Sumbar Zardi Syahrir, Kepala sub bagian (Kasubag) Humas Protokol Dahrul Idris dan Perwakilan Bank Nagari. 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update