Notification

×

Indeks Berita

Shalat Ied di Halaman Kantor Gubernur Sumbar Irsyad Syafar: Ada Dua Golongan Manusia yang Merayakan Idul Fitri

Kamis, 11 April 2024 | April 11, 2024 WIB Last Updated 2024-04-11T00:54:10Z
padanginfo.com-PADANG- Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Irsyad Syafar Lc.M.Ed menjadi khatib pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Rabu pagi 10 April 2024. Irsyad mengatakan, ada dua golongan manusia yang merayakan hari kemenangan setelah berpuasa satu bulan penuh. 


Pertama,  orang-orang yang telah mengisi ramadhannya dengan berbagai ibadah dan amal shaleh. Baik di siang hari maupun di malam hari. Siangnya dia berpuasa dengan penuh iman dan perhitungan. Malamnya melaksanakan qiyamul lail. Tarawih, witir dan tadarus.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Risallah ini,  ramadhan adalah  perintah  Allah kepada umat Islam untuk menjalankan satu dari lima rukun Islam,” ujar Irsyad Syafar.


Dikatakan alumni Universitas Al Azhar Kairo ini,  Allah takkan menilai lapar dan haus hambaNya, jika dia masih belum meninggalkan perkataan bohong dan perbuatan dusta.


Selanjutnya, jelas Irsyad, golongan  kedua adalah orang yang  merasa  telah terbebas dari beban puasa selama ramadhan. Tidak ada lagi shalat taraweh di malam hari. Ia bahagia karena memakai pakaian baru, rumah baru dan mungkin juga kendaraan baru.


“Bahagia karena bisa mudik dan pulang kampung bertemu keluarga dan kerabat. Bahagia karena bisa bertemu teman lama, sahabat, dan reunian dengan sesama alumni sekolah."


"Bahagia karena berbagai makanan dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja, bahagia karena dapat berpergian bertamasya bersama keluarga ke tempat-tempat rekreasi dan wisata, bahagia yang sangat dominan unsur-unsur duniawinya. Mungkin lebih tepat kepada bersenang-senang,"  papar politisi PKS ini.

Pelaksanaan shalat Ied di halaman kantor Gubernur Sumbar diikuti oleh ribuan umat Islam. Jamaah tidak saja memenuhi halaman, tapi juga sampai ke ruas jalan Sudirman. (in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update