Notification

×

Indeks Berita

Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar Khatib Shalat Ied di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

Selasa, 09 April 2024 | April 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-09T23:43:00Z

Irsyad Syafar. (foto; PKSTv.)

padanginfo.com-PADANG
- Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Irsyad Syafar, Lc, M.Ed  menjadi khatib pada pelaksanaan shalat Idul Fitri di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

"Pelaksanaan salat akan dimulai pada pukul 07.30 WIB. Karena terbatasnya tikar, jamaah diminta membawa tikar dari rumah," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Sumbar  Al Amin

Irsyad syafar yang juga Ketua Majelis Syuro (Pertimbangan) PKS adalah seorang mubalig, praktisi pendidikan, dan politikus Indonesia. Ia dikenal sebagai pengasuh dan pimpinan Pondok Pesantren Ar Risallah di Lubuk Minturun. 

Dalam pada itu Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar meminta semua kantor yang berada di Jalan Sudirman untuk membuka pagarnya saat hari lebaran. Permintaan itu guna memudahkan jamaah Salat Idul Fitri untuk parkir kendaraan.

“Kita minta pada pengelola kantor di sepanjang Jalan Sudirman agar membuka pagar. Karena kita akan menggunakan jalan Sudirman untuk salat,”ujarnya.

Untuk memudahkan jamaah yang batal wudhuknya di jalan,  panitia juga menyediakan mobil tangki air dari Perumda Air Minum Kota Padang dan BPBD Sumbar.

Diharapkannya, jamaah dapat datang lebih  awal. Karena dengan perkiraan pelaksanaan salat  serentak, jamaah di halaman Kantor Gubernur Sumbar akan membludak. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update