Notification

×

Indeks Berita

KLB PWI Sumbar, Saatnya Wartawan Berpesta Demorkasi

Selasa, 14 Mei 2024 | Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-14T07:11:30Z

Oleh:Adrian Tuswandi
(Balon Ketua
Ketua Jaringan Pemred Sumbar)

padanginfo.com-PADANG-KONFERENSI Luar Biasa Persatuan Wartawan Indonesia Sumatra Barat (KLB PWI Sumbar) segera ditabuh, ini momentun wartawan memaknai demokrasi.

Dua agenda penting KLB PWI 22 Mei 2024, Memilih Ketua PWI dan Memilih Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumbar.

KLB PWI ini dalam catatan sejarah demokrasi ala wartawan adalah yang pertama di seluruh Indonesia dan itu terjadi di Sumbar. KLB digelar karena veto PWI Pusat terhadap hasil pemilihan Konferensi Cabang PWI Sumbar 2023 lalu.

KLB PWI terasa meriah karena muncul wajah wajah baru sebagai bakal calon. Di meja panitia pendaratan bakal calon Ketua PWI dan Ketua DKP PWI Sumbar telah mendaftar Emil Mahmudsyah (Tribun Padang), Resmi Iwan Syaputra (mantan Pemred Haluan dan Padeks), Adrian Tuswandi (Owner TribunSumbar dan WPU Relasi Publik), Almudazir (Owner MimbarSumbar Group), Eko Yance Eddie (Khazanah), Jenderal Jarot (Koran Padang), jelang pendafatran ditutup bisa saja bakal calon bertambah, ada Plt Ketua PWI Sumbar Widya Navies (Singgalang) dan Sekretaris PWI Firdaus Abie (Direktur Pos Metro Padang).

Semua itu, jika lolos jadi Calon Ketua PWI dan DKP maka mereka akan berebut 318 suara peserta KLB yang terdaftar resmi sebagai peserta pesta demokrasi wartawan. Mereka Bakal Calon itu adalah sosok jurnalis yang telah berkulintinpintin dan bertungkustumus dalam kerja kewartawanan selama ini.

PWI memang tidak wadah tunggal wartawan lagi, ada banyak organisasi wartawan diakui oleh Dewan Pers. Tapi PWI tetap legend, PWI tetap dapat trust publik sebagai wadah berhimpun insan pers bermartabat yang menjalankan profesi sesuai kode etik jurnalistik.

Siapa yang terpilih, publik pembaca karya jurnalis menunggu kiprah PWI sebagai pengawal suara rakyat, pengawal pemberitaan yang objektif berdasarkan fakta dan data. PWI diharapkan tepat menjadi pers pejuang yang mendedikasikan karya nya berlandaskan keberimbangan, berpihak kepada kepentingan orang banyak dan bekerja profesional berdasarkan UU Pers dan Kode Etik Jurnalis.

Selamat ber-KLB PWI Sumbar, semailah KLB dengan demorkasi sejati 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update