Notification

×

Indeks Berita


Pemko Bukittinggi Turunkan Tim ke Lokasi Bencana di Agam

Minggu, 12 Mei 2024 | Mei 12, 2024 WIB Last Updated 2024-05-28T05:16:52Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemko Bukittinggi ikut merasakan duka yang mendalam terhadap Bencana alam banjir bandang atau Galodo, Longsor dan jalan terban pada beberapa lokasi di Kabupaten Agam Sabtu malam yang menelan beberapa korban jiwa.


Sejak malam kejadian bencana, Pemko Bukittinggi telah menurunkan tim untuk bantu Pemkab Agam dalam menanggulangi Bencana Alam tersebut. Sejumlah anggota tim diperbantukan, mulai dari BPBD, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta tim medis dari Dinas Kesehatan.


"Diperkirakan jumlah yang kita turunkan secara total mencapai 75 orang. Mereka kita tempatkan di Bukik Batabuah, Sungai Pua dan IV Koto," sebut Sekda Kota Bukittinggi H Martias Wanto MM, Minggu (12/05).


Pengiriman tim itu, menurut Martias Wanto, sesuai arahan Wali Kota Erman Safar, untuk membantu mempercepat pemulihan kondisi pasca bencana di Kabupaten Agam.


Selain itu Sekdako Martias Wanto juga menjelaskan bahwa, hujan deras yang turun sejak sore Sabtu, juga menimbulkan dampak di wilayah  Kota Bukittinggi Bukittinggi yaitu aliran Batang Sianok juga meluap hingga masuk ke perumahan masyarakat.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update