Notification

×

Indeks Berita


Prodi PJKR Universitas Bung Hatta Beri Penyuluhan Kepada Siswa Paket C SPNF-SKB Kabupaten Padang Pariaman

Sabtu, 25 Mei 2024 | Mei 25, 2024 WIB Last Updated 2024-05-24T23:06:15Z

Siswa Paket C SKB Padang Pariaman bersama instruktur dari Prodi  PJKR UBH. (Foto: ist).


padanginfo.com-PD.PARIAMAN- Sebanysk 50 orang siswa Paket C Sentra Pendidikan Non Formal -Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Padang Pariaman diberi penyuluhan oleh  tenaga dosen dari Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) pada Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Rabu 22 Mei 2022.

Ketua Prodi PJKR, Ali Mardius S.Pd.M.Pd sekaligus Ketua Pengabdian Pada Masyakarakat 
mengatakan kepada Padang info, kegiatan  ini dilakukan untuk memperkenalkan olah raga kepada siswa dalam bentuk pembelajaran atletik.

Kegiatan didanai melalui  pendanaan penelitian oleh Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Bung hatta.

Dari pengamatan jurnalis Padang info beberapa model permainan yang diajarkan tim dosen Prodi PJKR kepada siswa Paket C, dilakukan dengan riang gembira.

Dikatakan Ali Mardius, selama ini banyak orang tidak serius berolahraga. Bahkan ada yang tidak mau melakukan olah raga dalam kehidupan kesehariannya. Akibatnya badan tidak bugar, sering sakit dan antibodi lemah.

Oleh karena itu, jelas Ali Mardius, Prodi PJKR Universitas Bung Hatta Padang turun ke lapangan melakukan pengabdian kepada masyarakat, memperkenalkan model bermain dalam berolah raga.

"Mengapa model bermain dalam pembelajaran atletik yang diberikan dalam penyuluhan,?" tanya Ali kepada siswa Paket C. Karena atletik adalah induk olahraga yang berunsur pada gerakan. 

"Adapun unsur gerakan dalam atletik antara lain lari, jalan, lompat, dan lempar," sebutnya. 

Dikatakan Ali Mardius, pengabdian masyarakat dilakukan untuk memperkenalkan permainan  sambil berolahraga. Di sisi lain tim dosen PJKR FKIP UBH juga memperkenalkan prodi PJKR di UBH.

"Tamat Paket C juga bisa kuliah di prodi ini," ajak Ali.

Adapun tim dosen Prodi PJKR FKIP  UBH yang turun ke lapangan Sungai Limau di antaranya Meiriami Armen, S.Pd, AIFO, Apriyanti Rahmadia, S.Si, M.Pd, Ary Suud Cahjo Alben, S.Pd, M.Pd, dan Waza Sri Wahyuni.

Kegiatan penyuluhan ini mengambil Thema "Penyuluh Model Bermain Dalam Pembelajaran Atletik pada Ruang Lingkup Bermain dan Olah Raga, Dalam Peningkatan Kebugaran Jasmani Siswa Paket C SPNF-SKB Padang Pariaman.

Beberapa model permainan yang diajarkan tim dosen Prodi PJKR kepada siswa Paket C, dilakukan dengan riang gembira dan penuh tawa ria karena membakar adrenalin mereka.(in).



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update