Notification

×

Indeks Berita


Penyebab Listrik Mati se Sumbar, Jaringan Transmisi Kelistrikan Trans Sumatera Lubuk Linggau-Lahat Terganggu

Rabu, 05 Juni 2024 | Juni 05, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T00:39:37Z

padanginfo.com-PADANG- PLN terpaksa melakukan pemadaman bergilir hampir 12 jam tiap sektor. Hal ini dilakukan akibat adanya gangguan pada transmisi kelistrikan  trans Sumatera di wilayah Sumatera Selatan,  Lubuak Linggau - Lahat.


Demikian stiker pemberitahuan yang disebarkan pihak PLN ke seluruh akun medsos, sebagaimana tertayang di foto berita ini.

Manajer Komunikasi, Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Yenti sebagaimana dikutip dari Radar Sumbar.com membeberkan penyebab pemadaman listrik di provinsi tersebut sejak Selasa (4/6/2024).


Listrik padam karena sistem transmisi sudah interkoneksi Sumatera, maka beberapa Gardu induk di Sumbar ikut terdampak, masih ditelusuri (penyebabnya).


 Secara pembangkit tidak ada masalah, hanya transmisi yang terganggu. Transmisi (terdampak) ini mencakup wilayah Sumatera,” kata Yenti.


Dijelaskan. PLN telah bergerak melakukan penormalan kelistrikan di sejumlah daerah terdampak akibat dari gangguan sistem transmisi.


"Kalau di gardu tidak ada persoalan," sebutnya.


Akibat terganggunya aliran listrik sebanyak 275 Kv, tidak saja memadamkan listrik di Sumbar. Tapi juga jaringan listrik di wilayah Sumatera Bagian Selatan.


Isbedy Z Setiawan, budayawan yang berdomisili di Lampung ikut menulis di akun FBnya.


Ratusan petugas PLN telah  dikerahkan ke lapangan untuk mencari penyebab terganggunya jaringan transmisi. (in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update