Notification

×

Indeks Berita


Prof Ganefri Tarik Diri dari Bursa Calon Gubernur Sumbar

Minggu, 02 Juni 2024 | Juni 02, 2024 WIB Last Updated 2024-06-01T17:40:58Z
padanginfo.com-PADANG- Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Phd menyatakan mundur dari bursa calon Gubernur Sumatera Barat. Padahal, baliho dan alat peraga sosialisasinya sudah bertebaran di seluruh pelosok Sumbar. Bahkan, pekan lalu Ganefri sudah mendaftar ke Partai Gerindra.


Mundurnya Ganefri disampaikan Sabtu pagi, 1 Juni 2024. Pernyataan tarik diri dari gelanggang bakal calon gubernur ini membuat sontak banyak pihak. Khususnya Ikatan Alumni (Iluni) UNP/IKIP Padang yang telah mengatasnamakan di baliho untuk mendukung Ganefri.

Dalam pernyataannya Ganefri memberi dua alasan mundurnya dari bursa pencalonan.

Pertama, kata Ganefri, dirinya ingin fokus membantu UNP dalam mengambangkan diri setelah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

“Tugas PTN BH saat ini cukup berat, apalagi saat ini UNP sedang berupaya optimal menjadi World Class University (WCU) di Indonesia. Saya tidak mungkin meninggalkan begitu saja Rektor UNP yang baru dalam mengemban amanah besar menjalankan  PTN BH ini,” katanya.

Kedua, dirinya ingin membantu kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya di Sumbar, mengingat dirinya juga berstatus guru besar atau profesor.

“Saya masih berkeinginan menjadikan Sumbar sebagai provinsi destinasi pendidikan di Indonesia,” katanya.

Pria yang mendapat predikat Rektor Terbaik Indonesia tahun 2023 ini, mengatakan, salah satu yang akan ia lakukan adalah mendorong Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumbar untuk meningkatkan kualitas agar tumbuh dan berkembang.

“Semua PTN dan PTS harus tumbuh dan berkembang sesuai keciriannya dengan meningkatkan kualitas dan itu yang akan saya bantu. Apalagi saat ini saya juga membantu pengembangan Universitas Bung Hatta (UBH) dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar,” kata Ganefri yang akan mengakhiri jabatan sebagai Rektor UNP Padang 5 Juni 2024 ini. (*/in).



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update