Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabupaten Solok Kembangkan i-Ternak

Rabu, 28 Maret 2018 | Maret 28, 2018 WIB Last Updated 2018-03-30T17:42:05Z
PadangInfo - AROSUKA - Pemerintah Kabupaten Solok akan mengembangkan usaha peternakan berbasis daring melalaui i -ternak. Pengembangan usaha tersebut dibahas dalam pertemuan koordinasi akses pembiayaan nonpemerintah, di Ruang Solok Nan Indah, Arosuka, Selasa, (27/3/2018).

Pertemuan koordinasi akses pembiayaan non pemerintah/Bina Usaha dan Kelembagaan dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok,
Kepala SKPD se-Kabupaten Solok, Asisten, Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan Propinsi Sumbar Pimpina PT. AQUA, Bank Nagari, Wali Nagari, Koperasi Ampek Danau dan The Organik dan calon pemodal/investor.

i-Ternak merupakan salah satu cara mewujudkan pilar Kabupaten Solok yang berkaitan dengan ekonomi kemasyarakatan dan dapat meningkatkan populasi ternak dengan berbagai macam pengembangbiakannya

Program i-ternak merupakan investasi pertama yang patut dikembangkan guna menunjang pendapatan individu dan daerah. Memberikan kesempatan kepada para petani dan peternak untuk dapat meningkatkan perekonomian," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi Sumbar, drh. Eri Naldi, M.M.

Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM mengatakan, i-ternak merupakan kemajuan tekhnologi dalam peternakan untuk memajukan ekonomi masyarakat.

"Juga langkah awal kita bersama dalam mengembangkan ternak, guna memenuhi kebutuhan ternak di daerah dan juga meningkatkan perekonomian dengan sistem yang baru," tambah Bupati seperti dikutip sumbarsatu.com.

Keunggulan beternak melalui Aplikais i-Ternak yaitu jaringan distribusi terintegrasi, bibit ternak sehat, menguntungkan (pola bagihasil), pengendalian resiko (asuransi ternak).(*)
×
Berita Terbaru Update