Notification

×

Indeks Berita

Sempat Gagal, 'Sajuta Janjang' Dibangun 2019

Rabu, 28 Maret 2018 | Maret 28, 2018 WIB Last Updated 2018-04-23T04:21:29Z
PadangInfo - AGAM - Gagal dilaksanakan tahun 2017,  “Sajuta Janjang” akan mempercantik kawasan Objek Wisata Lereng Singgalang, kembali direnanakan untuk realisasinya.

Objek Wisata Lereng Singgalang, di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, diproyeksikan menjadi Objek Agro Wisata. Di kawasan itu akan berkembang perkebunan buah-buahan.

Gagal dikerjakan tahun lalu, menurut rencana pembangunan “Sajuta Janjang,” akan dikerjakan tahun 2019.

“Sudah diusulkan dana pembangunannya Rp6 miliar,” ujar Kabid Pengembangan dan Promosi Wisata pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Rinaldi, ST, kemarin.

Untuk menunjang pembangunan pariwisata di kawasan itu, akan dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Anggota kelompok inilah nantinya yang akan menjadi tulang punggung pengembangan usaha ekonomi produktif, yang terkait dengan pariwisata.

Pokdarwis juga akan dibentuk pada objek wisata lainnya, seperti di Koto Malintang, dan di Linggai, Kecamatan Tanjung Raya.

Di Koto Malintang terdapat Objek Hutan Rakyat, yang menarik bagi para wisatawan. Di Hutan rakyat tersebut, para wisatawan bisa menyaksikan pohon raksasa, yang berusia sekitar 100 tahun. Pohon itu disebut anak nagari dengan “Binu.” Di samping itu juga ditemukan di sana aneka tumbuhan lainnya, yang sudah punah di kawasan hutan lainnya di Agam.

“Hutan rakyat tersebut diyakini menarik bagi para ilmuwan, dan mahasiswa, sebagai bahan penelitian,” ujarnya pula.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update