Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kemenag Sumbar Mencari Petugas Haji yang Profesional

Jumat, 30 Maret 2018 | Maret 30, 2018 WIB Last Updated 2018-03-31T02:42:31Z
Padang Info - Padang Pariaman— Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar mencari petugas haji yang profesional. Pelaksanaan tes untuk calon petugas haji diikuti 20 orang npeserta , sehingga pelayanan untuk jema’ah di  tanah Makah Almukarramah dapat berjalan maksimal dan memuaskan.

Hal tersebut disampaikan, pengawas tes seleksi calon petugas haji tahun 2018 M / 1439 H untuk wilayah Kabupaten Padang Pariaman, H. Zulfahmi ketika membuka, pelaksanaan tes tertulis bagi calon petugas haji di Aula FKUB Kankemenag Padang Pariaman, Rabu (28/3/2018).

Selain itu, ada juga beberapa langkah yang dilakukan diantaranya memonitoring pelaksanaan tes calon petugas haji tingkat kabupaten dan kota sampai tingkat provinsi.

"Sebelumnya kita sudah membentuk panitia rekrutmen calon pertugas haji untuk kabupaten/kota dan provinsi", kata H. Zulfahmi yang didampingi H. Fadli Islami.

Zulfahmi mengatakan, rekrutmen calon pertugas haji tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 sudah menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT) untuk pelaksanaan  tes di tingkat provinsi.  "Hal ini kita lakukan guna meningkatkan kualitas kompetensi petugas", ujarnya

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Tes Calon Petugas Haji tingkat Kabupaten Padang Pariaman, H. Syaiful Azhar mengatakan, tes calon petugas haji tingkat Kabupaten Padang Pariaman diikut 20 orang peserta. Mereka   berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Padang Pariaman.

Kedua puluh orang tersebut terdiri dari dua orang calon Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), lima orang untuk calon Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan 12 orang untuk calon petugas Tim Pemandu Haji Indonesia.

"Kita harapkan dengan dilaksanakanya tes ini agar petugas haji yang lulus nanti bisa menjalankan tugasnya dengan optimal untuk melayani jamaah haji pada musim haji tahun 1439 H nanti," ujar Kasi PHU Kankemenag Padang Pariaman tersebut.

Usai pelaksanaan tes, dilanjutkan dengan pembakaran lembaran soal oleh tim pengawas dan disaksikan Kepala Kankemenag Padang Pariaman, H. Helmi dan Kasubbag TU, H. Syafrizal, S.Ag. (Mw/amir)

×
Berita Terbaru Update