Notification

×

Indeks Berita

Sawah Aur Kuning Wakili Payakumbuh LKB Provinsi

Rabu, 28 Maret 2018 | Maret 28, 2018 WIB Last Updated 2018-03-28T09:51:38Z
PadangInfo. PAYAKUMBUH - Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning (Sapaku), Kecamatan Payakumbuh Selatan, mewakili Payakumbuh dalam Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, setelah keluar sebagai pemenang Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) Tingkat Kota Payakumbuh 2018.

Kelurahan yang keren dengan singkatan Sapaku ini berhasil menyisihkan dua kompetitor lain, yaitu Kelurahan Balai Tongah Koto Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kelurahan Talang Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Setelah melewati dua tahapan penilaian, Tim Penilai menetapkan Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning sebagai Pemenang Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) 2018. Peringkat II Kelurahan Balai Tongah Koto, Kecamatan Payakumbuh Utara dan Peringkat III adalah Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, " informasi Kabag Pemerintahan, Atur Satria, Selasa (27/3/2018), di Payakumbuh.

Ditambahkan Atur, tahap pertama penilaian dilaksanakan melalui ekspos dan wawancara kepada Kepala Kelurahan yang menjadi utusan lima kecamatan yang ada. Lima kelurahan yang dinilai tahap pertama adalah Kelurahan Talang (Kecamatan Payakumbuh Barat), Kelurahan Balai Tongah Koto (Kecamatan Payakumbuh Utara), Kelurahan Padang Alai Bodi (Kecamatan Payakumbuh Timur), Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning (Kecamatan Payakumbuh Selatan), dan Kelurahan Koto Panjang Padang (Kecamatan Latina).

Hasil penilaian tahap pertama berupa ekspos dan wawancara, tiga kelurahan berhak maju ke penilaian tahap kedua. Tiga kelurahan tersebut adalah Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning, Kelurahan Balai Tongah Koto, dan Kelurahan Talang.

Penilaian tahap dua dilakukan dengan peninjauan ke lapangan. Hasilnya, Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning ditetapkan sebagai pemenang dan berhak mewakili Kota Payakumbuh pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Lurah Sawah Padang Aur Kuning, Nazril Ardi Wiranata, dihubungi terpisah mengaku bersyukur dengan hasil yang diperoleh kelurahannya. Menurutnya, semuanya tidak terlepas dari kerjasama dan kekompakan aparat kelurahan dengan lembaga kemasyarakatan dan masyarakat di Kelurahan Sapaku.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama yang kami bangun dengan baik bersama lembaga-lembaga dan masyarakat Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning, tahun ini kami berhasil menjadi yang terbaik. Terimakasih atas dukungan semua pihak, khususnya masyarakat SAPAKU," ujar Enji, sapaan akrab Nazril Ardi Wiranata.

Menurut data yang ada, terakhir utusan Kota Payakumbuh keluar sebagai pemuncak LKB Tingkat Provinsi tahun 2008. Kebetulan utusan Kota Payakumbuh waktu itu adalah Kelurahan Aur Kuning yang sekarang menjadi bagian dari Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning.

Pelaksanaan LKB Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2017 lalu, utusan Kota Payakumbuh, Kelurahan Payobasung. Hanya meraih peringkat ketiga.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update