Notification

×

Indeks Berita

Tangkap Pembantai Satwa Dilindungi, WWF Apresiasi Kinerja Kapolres Sijunjung

Jumat, 30 Maret 2018 | Maret 30, 2018 WIB Last Updated 2018-04-09T15:11:32Z
Padang Info.com - SIJUNJUNG – Dinilai berhasil dan sukses menangkap pelaku pembatai satwa dilindungi, Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir, SIK, MH dan Kasat Reskrim Wawan Darmawan, SIK dapat apresiasi dan penghargaan dari WWF Indonesia Sumatera.

WWF Indonesia yang beralamat di Komplek Pemda Arengka Jln Cemara Kipas No.33 RT 04 RW 03 Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan Pekanbaru Riau itu memberikan apresiasi pada Kapolres dan kasat Reskrim.l Sijunjung atas berhasilnya menangkap pelaku kejahatan pembantai hewan dilindungi.

Hal itu tertuang dalam surat WWF Indonesia bernomor; 2883/WWF-PKU/ADM/II/2018 tertanggal 28 Pebruari 2018 menyebutkan, bahwa WWF-Indonesia Program Sumatera Tengah sangat memapresiasi upaya yang telah dilakukan Polres Sijunjung dalam upaya penegakan hukum terhadap tindak kejahatan satwa liar.

“Untuk itu kami mengucapkan selamat dan sangat menghargai Kapolres Sujunjung Imran Amir dan Kasat Reskrim Wawan Darmawan beserta jajarannya atas penangkapan salah satu kasus penadah satwa dilindungi berisial R alias Ali Ular pada Rabu 17 Februari 2018 di Batang Kalang Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung,” jelas WWF Indonesia yang ditanda tangani Nurchalis Fadhli selaku Program Manager WWF Central Sumatera Program seperti dikutip jurnalsumbar.com..

Disebutkannya, tindakan kejahatan satwa liar merupakan tindakan merugikan negara, tidak saja dari sektor ekonomi namun juga ekologi.

“Kami berharap kita terus dapat bekerjasama dalam rangka menegakkan peraturan dan undang -undang yang berlaku, terutama dalam upaya penegakkan hukum terhadap tindak kejahatan perdagangan satwa satwa dilindungi di Sumatera Barat,” tulis surat yang ditanda tangani Nurchalis Fadhli yang ditembuskan pada Kapolda Sumbar dan Kapolri.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update