Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

50 Pemandu Wisata Mentawai Ikuti Pelatihan

Rabu, 18 April 2018 | April 18, 2018 WIB Last Updated 2018-04-23T04:18:21Z
Padang Info.com -  MAILEPPET - Sebanyak 50 orang pemandu wisata di Mentawai diberi pelatihan. Pelatihan berbagai hal itu dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kepulauan Mentawai akan dilangsungkan selama lima hari.

Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ruslianus mengatakan, pelatihan ini dikhususkan untuk pemandu wisata yang ada di Kecamatan Siberut Selatan.

Dalam pelatihan ini, para pemandu akan dibekali dengan tata cara melakukan pemanduan terhadap wisatawan. "Mereka akan dibekali soal guiding, kepemanduan, bagaimana cara melayani tamu yang baik, dan bagaimana cara mengenali wisatawan," ujar Ruslianus, Selasa, (17/4/2018)

Bagi pemandu yang kurang berbahasa Inggris akan diadakan pelatihan bahasa Inggris khusus wisata. Namun, menurutnya, pemandu yang hadir semuanya bisa berbahasa Inggris.

Dijelaskannya, tujuannya pelatihan tersebut untuk mengkader pemandu-pemandu baru agar mereka bisa melayani tamu dengan baik dan bertanggung jawab. "Pemanduan yang dilakukan dengan benar akan menimbulkan kesan yang baik. Dan ini akan berdampak pada peningkatan arus wisatawan di masa selanjutnya," ujarnya.

Untuk itu, ia beharap pelatihan benar-benar diikuti dengan kesungguhan. "Manfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan pemanduan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ruslianus juga menyoroti banyaknya pemandu wisata dari Padang yang tidak melibatkan pemandu lokal. Hanya saja, aturan perihal ini juga belum ada.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update