Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Buka-Tutup, Jalur Jalan di Merangin Sudah Bisa Dilewati

Kamis, 19 April 2018 | April 19, 2018 WIB Last Updated 2018-04-20T06:53:43Z
Padang Info.com - KAMPAR - Putus total semenjak subuh, menjelang siang Kamis (19/04/2018) jalur jalan di desa Merangin, Kampar, sudah bisa dilewati kembali. Hanya saja, itu terbatas pada mobil kecil dan sepeda motor.

Sistem buka tutup pun masih diberlakukan. Sebab, petugas masih melakukan pembersihan ruas jalan dari material batu dan tanah. Batu-batu besar terpaksa harus dihancurkan terlebih dahulu sebelum bisa dipindahkan.

Sebuah alat berat jenis beko dan satu dum truck telah diturunkan ke lokasi untuk membersihkan material tanah dan bebatuan. Alat berat ini diturunkan oleh Teknis Satuan Kerja - Pelaksana Jalan Nasional (Satker- PJN) Wilayah Riau.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Wan Mantazaka menuturkan, bahwa arus lalu lintas di lokasi tebing runtuh tersebut diberlakukan buka-tutup jalan. "Agar tidak banyak kendaraan yang antre, kami sudah memberlakukan buka tutup jalan dan pengalihan arus lalu lintas," jelasnya.

Mengurangi penumpukan kendaraan, pihal Lantas juga memberlakukan pengalihan arus, dari Sumbar menuju Riau melewati simpang Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, tembus ke simpang Pulau Gadang Desa Silam. Diprediksi jalur jalan tersebut bisa pulih sepenuhnya menjelang petang.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update