Notification

×

Indeks Berita

Dibuka MTQ MDTA Kecamatan Pariaman Timur

Selasa, 03 April 2018 | April 03, 2018 WIB Last Updated 2018-04-03T05:39:36Z
Padang Info.com - PARIAMAN - Asisten III Setdako Pariaman, Drsd Lanefi,  pemerintah sudah banyak membangun fasilitas umum untuk masyarakat. Namun, membangun sumber daya manusia sangatlah sulit.

"Belajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) ini adalah salah satu cara yang jitu membangun manusia sejak dini," ujarnya pada pembukaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat MDTA se-Kecamatan Pariaman Timur di Masjid Raya Badano, Sungai Rotan, Pariaman Timur, Minggu (1/4/2018).

"Kami harap acara ini terus berlanjut setiap tahunnya dan lebih dikembangkan lagi. Kualitas generasi penerus itu harus dikembangkan melalui berbagai kegiatan, terutama dalam bidang pendidikan dan keagamaan", lanjut mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, H Muhammad Nur menuturkan kegiatan lomba ini sangat bagus karena di sekolah-sekolah, anak-anak kita cuma belajar agama itu cuma tiga jam saja dan di MDTA ini tempat anak-anak menggali lagi tentang agama dan Al Quran.

Lomba MTQ MDTA Ini adalah lomba pertama kali diadakan di Kota Pariaman. di ikuti oleh 60 orang peserta dari 15 MDTA se-Kecamatan Pariaman Timur. Ada dua cabang lomba yakni Tilawah dan Hafiz Quran, 30 orang Tilawah dan 30 orang Hafiz.

"Lomba MTQ ini adalah rangkaian acara sebelum wisuda MDTA, disini kita dapat melihat kemampuan dari anak-anak kita sebelum wisuda dan wisuda MDTA akan kita adakan bulan Mei 2018" ungkap Muhammad Yani Tuanku Mudo selaku Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC FKDT) Kecamatan Pariaman Timur. (ade/amir)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update