Notification

×

Indeks Berita

PTGMI Sumbar Laksanakan Musda di Pariaman

Selasa, 03 April 2018 | April 03, 2018 WIB Last Updated 2018-04-03T06:01:57Z
Padang Info.com - PARIAMAN - Meningkatan mutu pendidikan dan pelayanan Terapis Gigi dan Mulut dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Propinsi Sumatera Barat gelar acara Musyawarah Daerah VI dan Seminar Nasional di Aula STIE-SB Kota Pariaman, Sabtu (31/3/2018).

Musda dibuka Ketua Umum PTGMI Indonesia Evi Nopiah MAP didampingi Ketua DPD PTGMI Sumbar Rukma Wati dan dihadiri Walikota Pariaman diwakili Asisten Perekonomian Setdako Pariaman Yandri Leza dan Bupati Padang-pariaman diwakili Sekdis. Kesehatan Firdaus, Kasdim 0308 Pariaman Mayor Inf. Marjoni Mansar dan Kapolsek Pariaman dan Kadis Kesehatan Kota Pariaman Bachtiar.

Musda diikuti 50 orang utusan dari perwakilan kabupaten/kota se-Sumbar, seminar nasional diikuti oleh 570 orang peserta dari wilayah Sumbar dan Provinsi Riau dan Jambi serta sumpah profesi yang diikuti 555 orang yang digelar selama dua hari yakni 31 maret - 01 April 2018 yang ditutup dengan wisata bersama ke Pulang Angso Duo.

Dalam pidato pembukaan, Ketua Umum PTGMI, Evi Nopiah MAP mengatakan, sumpah profesi sebetulnya ada di UU nomor 36 tahun 2014  sehingga seluruh profesi wajib melaksanakannya.

“Mengenai Musda sudah diamanatkan di Munas yang lalu, karena panitia bekerja untuk seluruh anggota guna peningkatan mutu kualitas serta hal lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya seminar tersebut bertujuan untuk memperbaharui keilmuan dan juga pengembangan agar tidak ketinggalam informasi yang diperuntukan bagi seluruh anggota yang ada. Lebih dari itu dirinya tentu berharap agar eksistensi benar-benar diakui dan memberikan peran kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan secara maksimal.

Asisten Perekonomian Setdako Pariaman Yandri Leza, dalam sambutannya mengatakan Musda dan Seminar ini sangat diharapkan akan dapat melahirkan berbagai rumusan dan program kerja yang bersifat kongkrit, guna menjadi kontribusi bagi PTGMI Sumatera Barat dalam rangka pembangunan bidang kesehatan secara profesionalis.

" Kita bersama tentunya telah sangat memahami betapa besarnya perhatian semua pihak terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat," terang Yandri Leza.

Sehingga, sambungnya, Pemerintah Kota Pariaman, berbagai upaya juga telah ditempuh, mulai dari pembangunan fisik sarana dan prasarana, peningkatan kualitas dan kuantitas peralatan, meningkatkan pelayanan para dokter dan tenaga medis.

Ia berharap, melalui Musda PTGMI dan Seminar Ilmiah ini, kami berharap keluarga besar terapis gigi dan mulut Sumatera Barat dapat memberikan sumbangan pemikiran terbaik dan meluangkan waktu untuk menikmati wisata di Kota Pariaman ini.(ph/amr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update