Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Diduga Keracunan Asap Genset, Atlet Mentawai Meninggal di Penginapan

Minggu, 29 April 2018 | April 29, 2018 WIB Last Updated 2018-04-29T06:50:45Z
Padang Info.com - SIJUNJUNG - Malang nasib yang menimpa para atlet Pra Prov Sumbar asal Kabupaten Mentawai. Ia meninggal di salah satu penginapan di Muaro Sijunjung. Diduga ia meninggal karena keracunan asap mesin genset, Minggu (28/4/2018).

Ridwan (15), altet Mentawai yang meninggal itu tengah mengikuti ajang Pra Porprov Sumbar di Sijunjung. Bersama atlet asal Mentawai lainnya, Ridwan menginap pada salah satu hotel di Muaro Sijunjung.

Informasi yang berhasil diperoleh, kejadian itu berawal pada Sabtu (28/4/2018) sekitar  pukul 17.30 WIB, sehabis kegiatan lomba. Bersama rekan, Ridwan kembali ke penginapan mereka. Ridwan satu kamar dengan tiga rekan lainnya.

Mereka pun tidur. Akibat listrik mati, malam itu pihak penginapan menghidupkan genset.

Diperkirakan asap genset yang hidup sampai pagi itu masuk ke kamar mereka. Asap ini yang diduga membuat penghuni kamar keracuran.

Pada Minggu (28/4/2018) pagi, sekitar pukul 06:30 WIB, pelatih membangunkan para atletnya. Pintu kamar digedor. Dipanggil-panggil tidak seorang pun yang menyahut.

Pelatih kemudian minta kunci kepada pihak penginapan. Di dalam kamar kemudian didapatkan empat orang atlet binaannya pingsan. Mereka tidak bergerak di tempat tidur.

Keempatnya segera dilarikan ke RSUD Sijunjung. Salah seorang diantara mereka, Ridwan, tidak berhasil diselamatkan. Ia meninggal. Sementara tiga lainnya. yakni Arwadi, Arisman, dan Tri Leo masih dalam perawatan di rumah sakit.

Pihak Polres Sijunjung yang dihubungi membenarkan adanya atlet Mentawai yang meninggal. "Dugaan sementara karena keracunan. Tapi tentu perlu penyelidikan lebih lanjut," ujar Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul.(mso/pci)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update