Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diperlukan Inovasi Kebijakan Menuju Payakumbuh Bermartabat

Rabu, 04 April 2018 | April 04, 2018 WIB Last Updated 2018-04-04T11:16:21Z
Padang Info.com – PAYAKUMBUH - Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan pemerintahan di kota Payakumbuh dan sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya aparatur pemerintahan kecamatan dan kelurahan sebagai ujung tombak, Bagian Pemerintahan Setda Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan bertajuk "Peningkatan Kompetensi Aparatur Pemerintahan Kelurahan Tahun 2018", di Pilubang Resort, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (4/4/2018).

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Benni Warlis, mewakili Walikota Payakumbuh. Benni mengajak peserta menjadikan kegiatan ini bagian rangkaian proses pembentukan karakter yang diharapkan dan diidamkan pemerintah serta masyarakat kota Payakumbuh.

"Mari kita wujudkan aparatur hebat, kelurahan dan kecamatan mantap, menuju Payakumbuh bermartabat,” ujarnya.

Untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sebutnya, kini dikenal konsep pemerintahan yang terbuka. Dengan mengembangkan sebuah konsep untuk meningkatkan transparansi, keterlibatan masyarakat dan akuntabilitas pemerintah yang dapat dipercaya serta mendorong pertumbuhan.

“Kecamatan dan kelurahan sebagai salah satu simpul pelayanan di kota Payakumbuh, semakin di tuntut untuk dapat memberikan pelayanan publik terbaik, sejalan dengan perkembangan kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang semakin meningkat. Oleh karena itu perlu gagasan atau upaya untuk menciptakan kebijakan baru yaitu policy innovation. 

Menurutnya, ada tiga faktor yang dapat mendorong terjadinya policy innovation. Yakni pendapatan masyarakat yang cukup, perkembangan kota urban, dan tingkat pendidikan.

"Banyak hal lagi yang harus dipelajari untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Mari ikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati untuk mempermudah kita dalam melakukan dan menyelesaikan permasalah yang timbul nantinya di tempat kita bekerja,” katanya mengakhiri.(ye)
×
Berita Terbaru Update