Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gandeng TNI dan Polri, Warga Tigo Koto Buka Jalan Baru

Kamis, 05 April 2018 | April 05, 2018 WIB Last Updated 2018-04-05T05:33:45Z
Padang Info.com - AGAM - Menunjang perekonomian masyarakat, Camat Palembayan, Ridwan melakukan pembukaan jalan baru. Untuk kelancaran pembangunan jalan dimaksud, pihak kecamatan menggandeng TNI, dan Polri.

Pembukaan jalan sekitar 1,6 Km itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan, Budi Perwira Negara, dihadiri Danramil, Kapten Imam Syafii dan perwakilan Polri,tokoh masyarakat, Rabu (4/4/2018), di Gumarang, Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan.

Dalam sambutannya, Budi menyebutkan, kalau kegiatan seperti itu adalah bentuk nawacita Pemkab Agam, untuk terus menggelorakan Agam Menyemai,demi mempertahankan ketahanan pangan di Kabupaten Agam.

Menurutnya, Agam menyemai erat kaitannya dengan pertanian. Ketika lahan pertanian masyarakat ada, dan memiliki potensi ekonomi, namun tidak didukung dengan akses jalan menuju lahan pertanian tersebut, tentu akan menjadi kendala bagi petani.

“Makanya kita usahakan dulu membuka jalan. Ketika jalan sudah ada, hasil pertanian masyarakat mudah diangkut ke pasar. Sesuai konsep, kita menginginkan adanya keselarasan dalam pembangunan. Makanya kita terus menggandeng pihak terkait untuk mewujudkan Agam Menyemai yang lebih signifikan," katanya.

Ia berharap masyarakat Gumarang, Tigo Koto Silungkang, agar selalu kompak dalam menyukseskan setiap program yang di laksanakan di Kecamatan tersebut. Sebab setiap program yang dilakukan bertujuan untuk memajukan kecamatan tersebut, baik itu dari industri pertanian, perikanan, perkebunan dan pariwisata.(*)
×
Berita Terbaru Update