Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Istri Wakil Presiden Buka Pameran Lintau Expo

Jumat, 13 April 2018 | April 13, 2018 WIB Last Updated 2018-04-13T09:58:54Z
Padang Info.com - TANAH DATAR - Pameran Lintau Expo dibuka secara resmi Ibu Mufidah didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan istri Nevi Irwan Prayitno, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma beserta istri Retri Usda dan Ketua Dekranasda Tanah Datar Emi Irdinansyah Tarmizi yang ditandai dengan pemukulan gong, Kamias (12/4/2018).

Istri wakil presiden melakukan tinjuan ke stand-stand yang ada di lokasi. Dalam kesempatan itu, yang menarik perhatian dari ibu Mufidah adalah hasil tenunan yang dipamerkan di stand milik Pemerintah kabupaten Tanah Datar. Selain hasil produk unggulan, yang menarik bagi ibu Mufidah lainnya adalah kuliner asal Lintaubuo seperti Kotan Badadiah, Apam Pelangi, Kue Talam, serta berbagai kuliner lainnya.

Ibu Wakil Presiden mengapresiasi Lintau Expo karena, event tersebut merupakan kegiatan yang lahir dari masyarakat sendiri terutama dari Pemuda Lintau Sembilan Koto yang telah bersusah payah mewujudkan kegiatan ini terwujud.

“Kegiatan ini sangat penting. Disamping mendorong melahirkan produk unggulan bagi nagari, juga meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kedatangan istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Hj Mufidah Jusuf Kalla ke kampung halamannya di ranah minang, tepatnya di Lintau, Kabupaten Tanah Datar, disambut hangat oleh ribuan warga.

Ketua Panitia Lintau Expo Rivaldi menyebutkan, Lintau Expo terwujud berkat kerja keras pemuda Lintau Sembilan Koto terutama yang masuk dalam kepanitiaan yang bersedia menghabiskan waktu siang dan malam demi mensukseskan kegiatan perdana itu. Selain dihadiri oleh pejabat-pejabat penting, Lintau Expo juga dihadiri oleh warga yang berasal dari luar Lintau sendiri.

Kegiatan Lintau Expo diharapkan mampu menggenjot ekonomi masyarakat Lintau. Karenanya, sebut Rivaldi, kegiatan ini diagendakan menjadi iven tahunan.

Zulkifli Hasan, Camat Lintaubuo, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran pameran ini. Terutama kepada pihak TNI dan Polisi yang telah mengerahkan pengamanan saat kedatangan ibu wakil presiden, “Kedepan kita berharap dapat lebih baik lagi,” tuturnya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update