Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Ketua Wanita Tani HKTI Kota Solok Dilantik

Selasa, 24 April 2018 | April 24, 2018 WIB Last Updated 2018-04-24T11:03:53Z
Padang Info.com – Elfia Reinier dilantik menjadi Ketua Wanita Tani Himpunan Kelompok Tani Indonesia (KWT-HKTI) Kota Solok Periode 2018-2022. Pelantikan tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua DPD Wanita Tani HKTI Sumatera Barat Wartawati Nasrul Abit, di aula forum kota sehat Kota Solok, Senin (23/4).

Pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok Ir.Kusnadi, Kepala Dinas Pangan Kota Solok Ir.Ikhvan Marosa, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok Delfianto, Ketua Dharma Wanita Kota Solok Ria Rusdianto.

Ketua Panitia Pelaksana Ir.Zeldi Efiza mengatakan, tujuan dibentuknya pengurus cabang HKTI Kota Solok ialah untuk mengembangkan wanita tani HKTI Kota Solok, serta menciptakan kerjasama harmonis antar organisasi masyarakat dalam meningkatkan kerjasama dan informasi.

Ketua wanita tani HKTI Kota Solok yang baru dilantik, Elfia Reinier mengingatkan agar wanita tani HKTI meningkatkan sumber daya alam, sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi dan modal untuk kemajuan Kota Solok.

"Saat ini hamparan Sawah Solok seluas 187 hektar sudah menjadi objek wisata Agro. Adanya kunjungan ke sawah solok, membuat wanita tani HKTI juga dapat membuat kuliner dari bahan pangan murah, higienis dari sawah mereka," jelasnya.
Selanjutnya, agrowisata di Payo, Kelurahan Tanah Garam juga dibenahi agar wanita tani mampu berkiprah menciptakan keindahan payo dan meningkatkan pendapatannya. Kedepannya, wanita tani HKTI Kota Solok juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari DPD Wanita Tani HKTI Sumatera Barat.

Sementara itu, Ketua DPD Wanita Tani HKTI Sumatera Barat Wartawati Nasrul Abit menyampaikan, harapannya semoga wanita tani HKTI kota solok semakin maju, agar tercapai wanita tani HKTI Kota Solok yang maju dan mandiri. Program kerja OPD di Kota Solok agar dapat disinergikan dengan program kerja wanita tani HKTI solok, ungkapnya.

Lebih lanjut, Wartawati Nasrul Abit mengatakan, Kota Solok dikenal dengan Kota Beras, namun  penyusutan lahan pertanian kedepannya tidak bisa di hindari. Untuk mensiasati itu, wanita tani HKTI bisa menanami lahan kosong dengan tanaman Palawija, sayuran, buah-buahan, hasil ternak, ikan, dan lainnya.

Kedepannya, katanya mengingatkan, agar mensinergikan berbagai potensi dan peluang yg ada demi mewujudkan kesejahteraan ekonomi wanita tani HKTI, serta mewujudkan pertanian tangguh dan beradab.

”Tujuan wanita tani HKTI tak akan terwujud tanpa bantuan dari dinas terkait. mari kita semua seayun selangkah dalam pembangunan di daerah kita ini,” tuturnya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update