--> Konser Amal Palestina di Painan Terkumpul Dana Rp875 Juta | Padang Info |

Konser Amal Palestina di Painan Terkumpul Dana Rp875 Juta

Padang Info.com - PAINAN - Konser Kemanusian bertajuk “Dari Pessel Untuk Palestina”  yang diselenggarakan oleh Aliansi Pessel Peduli (APP...

Padang Info.com - PAINAN - Konser Kemanusian bertajuk “Dari Pessel Untuk Palestina”  yang diselenggarakan oleh Aliansi Pessel Peduli (APP) di panggung utama Carocok Painan, Sabtu malam (32/3/2018) berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp875.947.600,-.

Bupati Pessel Hendrajoni dalam sambutannya, mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya konser amal digelar untuk memaksimalkan penggalangan dana bagi warga Muslim Palestina yang saat ini tengah mengalami konflik dan krisis.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Melly Goeslaw beserta seluruh tim Qupro yang sudah berkesempatan hadir di Pesisir Selatan. Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras panitia dan seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan. Konser ini adalah gratis, sebab Melly tidak mau dibayar, katanya ikhlas untuk membantu Palestina,” sebut Hendrajoni.

Bupati mengingatkan, sesama saudara Muslim sudah sepatutnya saling tolong menolong. Dukungan terhadap rakyat Palestina dari Pesisir Selatan adalah wajib hukumnya, sebab salah satu negara yang memiliki umat muslim terbesar dibelantaran dunia dan terdapat Masjid Al-Aqsa sebagai simbol keutuhan agama Islam.

“Walaupun kita di Pessel termasuk golongan miskin, namun belum seberapa jika dibandingkan dengan kondisi warga Palestina. Jadi, saya harapkan malam ini berikan sumbangan terbaik kita kepada saudara kita di Palestina, mudah-mudahan dibalas setimpal oleh Allah SWT dan Pessel kedepan terhindar dari segala ancaman dan bahaya. Amin,” harap Bupati.

Ketua TP-PKK Lisda Hendrajoni sekaligus penggagas kegiatan konser kemanusian tersebut, mengajak seluruh masyarakat Pessel untuk berpartisipasi dan berdoa untuk warga Palestina agar diberikan kekuatan dan kesabaran menghadapi cobaan tersebut.

“Apa yang kita lakukan hari ini, adalah sebagai bentuk kecintaan terhadap rakyat Palestina. Sebelumnya ada yang bertanya kenapa kok Palestina? Jawabannya adalah karena kita sesama Muslim memang wajib tolong menolong. Namun, bukan bearti harus melupakan yang dekat (Pessel). Sedangkan yang jauh saja kita bantu, apalagi yang dekat,” ungkap wanita tangguh itu.

Lebih lanjut kata Lisda, umat Islam di seluruh dunia harus menunjukkan sikap solidaritasnya sebagai bentuk ukhuwah Islamiyah sesama muslim untuk membantu Palestina. Menurutnya, keberadaan Masjidil Aqsa memiliki kedudukan yang istimewa dan suci setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah, sehingga dari sanalah umat Islam bisa menunjukkan bentuk pembelaan terhadap tempat suci agamanya, yang sedang direndahkan oleh zionis Israel.

“Berapapun sumbangan yang terkumpul nantinya akan kita terima. Sebab, itulah yang akan kita bawa untuk meringankan beban saudara kita di Palestina dan tentunya akan dibalas setimpal oleh Allah SWT. Semoga dengan kegiatan ini terbuka pintu hati kita semua untuk membantu saudara kita di Palestina,” ungkapnya penuh harap.

Sementara itu, Melly Goeslaw penyanyi yang dipercaya sebagai Duta Kemanusiaan Indonesia Untuk Palestina mengaku bangga dengan masyarakat Pesisir Selatan yang begitu peduli terhadap kondisi warga Palestina.

“Jadi yang terpenting itu bukan tempatnya, namun niatnya. Sebab, kegiatan ini menurut saya adalah sangat luar biasa. Terkait kondisi warga Palestina saat ini, siang tadi saya masih mendapat kabar oleh sahabat yang disana ada 16 orang yang syahid dan sekitar 500 orang luka-luka, bahkan mungkin lebih,” terangnya.

Melly menambahkan, sebagai salah satu duta kemanusian dirinya ditunjuk Sahabat Palestina Memanggil (SPM) untuk mengemban tugas mulia tersebut. Menurutnya, ia sangat bersyukur telah ditakdirkan bersama SPM untuk menyerahkan langsung bantuan yang selama ini dikumpulkan untuk Palestina.(*)

Baca Juga

loading...
Name

50 Kota,8,agam,46,Artikel,7,bank,1,Beasiswa,12,bencana,1,birokrasi,101,bisnis,133,budaya,32,bukittinggi,67,daerah,222,dharmasraya,70,duniamaya,51,figur,4,galeri,1,head,10,headline,1408,hiburan,2,hotel,1,Hotel di Padang,1,hukrim,117,infokerja,41,infrastruktur,1,inspiratif,2,Jakarta,15,K,1,kabupaten solok,13,keamanan,1,kesehatan,193,ko,1,kota,231,kuliner,4,limapulu kota,5,lingkungan,38,mentawai,19,nasional,61,olahraga,35,opini,16,organisasi,3,ormas,3,padang,220,padang pariaman,40,padang. kota,1,padangpanjang,19,pariaman,53,pasaman,12,pasaman barat,7,payakumbuh,25,peduli,39,pendidikan,176,perdagangan,3,peristiwa,7,pertanian,4,pesisir selatan,74,Pilkada,14,politik,101,prestasi,2,sawahlunto,198,sijunjung,34,solok,10,solok selatan,9,tanah datar,22,terbaru,8,transportasi,57,traveling,6,ukm,4,video,3,wisata,21,
ltr
item
Padang Info : Konser Amal Palestina di Painan Terkumpul Dana Rp875 Juta
Konser Amal Palestina di Painan Terkumpul Dana Rp875 Juta
https://2.bp.blogspot.com/-mzuQlTZ38C0/WsGTv3muwlI/AAAAAAAAAcU/TmFiEARJjRgl3r5TI0I_ypr4Rlc19ZonACLcBGAs/s400/konser.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-mzuQlTZ38C0/WsGTv3muwlI/AAAAAAAAAcU/TmFiEARJjRgl3r5TI0I_ypr4Rlc19ZonACLcBGAs/s72-c/konser.jpg
Padang Info
https://www.padanginfo.com/2018/04/konser-amal-palestina-terkumpul-dana.html
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/2018/04/konser-amal-palestina-terkumpul-dana.html
true
2338696794869057995
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy