Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kurangi Resiko Bencana, FPRB Agam Dikukuhkan

Selasa, 01 Mei 2018 | Mei 01, 2018 WIB Last Updated 2018-05-01T06:08:08Z
Padang Info.com AGAM - Puncak acara Hari kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2018 diperingati secara bersama oleh warga masyarakat Tanjung Mutiara, dengan menggelar malam pengukuhan Forum Pengurangan Bencana (FPRB) Nagari Tiku Utara, dihadiri unsur terkait dan mitra BPBD, Senin (30/4) dipusatkan dilapangan hijau SMP 2 Cacang Randah kecamatan Tanjung Mutiara.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Yunaidi.S, M.Pd, dalam sambutan selesai pengukuhan menyebutkan bahwa keberadaan forum pengurangan risiko bencana adalah sebagai penghubung antara kelompok siaga bencana yang ada di jorong atau di nagari. sementara BPBD sebagai induk dan bapak angkatnya turut memfasilitasi kebutuhan akan keberadaan dari kelompok siaga bencana sebagai ujung tombak mitra kebencanaan di lapangan.

Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra S.Pd. menyambut baik yang telah mengangkat acara malam gembira peringatan hari kesiapsiagaan bencana tahun 2018 yang telah berlangsung dengan baik di Nagari Batupalano kecamatan Sungai Pua.

Indra Marga Putra berharap kepada pengurus forum dapat bekerja dalam antisipasi penguragan bencana. Forum ini hadir dan diminati oleh warga masyarakat Tiku Utara dan perlu kita dukung secara bersama, terutama pihak pemerintahan nagari dengan menyediakan dana untuk kegiatan penanggulangan benvana. Forum diharapkan dapat berkomunikasi dengan semua stakeholder terkait untuk bersinergi, kata ketua.

Wali Nagari Tiku Utata Amris.S.Sos dalam sambutannya menyambut baik atas inisiatif dengan telah mengangkat acara gebyar pengukuhan FPRB dengan memeriahkan HKB tahun 2018. Amris menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada. Dalam cuaca ekstrim kadang-kadang panas dan kadangkadang hujan, warga diminta hati-hati dan waspada dengan api.

Hadir dalam acara pengukuhan FPRB Nagari Tiku Utara, Ketua DPRD Agam, kepala pelaksana BPBD diwakili kabid PK Yunaidi.S, kasi Pencegahan Martiyas, S.Pd,dua anggota Pusdalops Rika dan Putri, wali nagari serta masyarakat nagari utara yang dihibur oleh sponsor Jarum. (yun)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update