Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Laksanakan MPP, Walikota Solok Audiensi dengan Menteri PAN RB

Rabu, 25 April 2018 | April 25, 2018 WIB Last Updated 2018-04-25T07:40:55Z
Padang Info.com - JAKARTA – Walikota Solok Zul Elfian didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum  Drs Yul Abrar dan Kepala Sub Bagian Penghubung dan Kerjasama Rantau Yopi Permana SSTP melaksanakan Audiensi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur terkait Display Inovasi Aparatur Sipil Negara di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Walikota Solok Zul Elfian mengatakan sebelumnya Pemerintah Daerah Kota Solok juga telah bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara RI terkait Display Inovasi ASN, kali ini Pemko Solok bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk membahas masalah inovasi pelayanan publik.

Dalam Pelaksanaan Peraturan MenPAN-RB Nomor 23 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP). Kota Solok berencana mengimplementasikan peraturan tersebut. Dinas Penanaman Modal & PTSP sudah mulai bekerja mempersiapkan  pembentukan MPP di Kota Solok.

"Akan tetapi, di Kota Solok berinovasi dengan menjadikan PermenPAN-RB tersebut sebagai dasar acuan, dan disesuaikan dengan kearifan lokal Kota Solok," jelasnya Selasa (24/4).

MenPAN-RB Asman Abnur menjelaskan, sebelum Mal Pelayanan Publik (MPP) dilaksanakan di Kota Solok, Bidang Pelayanan Publik dari Kemenpan RB akan menyelenggarakan Komitmen antara Pemerintah Kota Solok dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai Mal Pelayanan Publik. MPP mengintegrasikan semua pelayanan pemerintah daerah, Pusat, BUMN, BUMD dan pihak swasta.

“Pemerintah Kota Solok Menggunakan Mal Pelayanan Publik yang mengintegrasikan seluruh pelayanan, laksananakan konsep yang sederhana untuk pencapaian target pelaksanaan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat” ungkap Asman Abnur.

Wako Solok berharap kepada seluruh jajaran Kemenpan RB untuk dapat membimbing dan mengarahkan agar dapat terealisasinya MPP ini. "Dan kita dengan rasa hormat minta Menteri Pendayagunaan Aparatur Reformasi dan Birokrasi dapat membuka peresmian Display Inovasi yang akan direncanakan pada tanggal 11 Mei 2018 mendatang," jelasnya.(*/pic)
×
Berita Terbaru Update