Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Longsor di Merangin, Lalu Lintas Sumbar-Riau Lumpuh

Kamis, 19 April 2018 | April 19, 2018 WIB Last Updated 2018-04-20T06:53:27Z
Padang Info.com - KAMPAR - Jalur lalu lintas (Lalin) Sumbar-Riau lumpuh. Penyebabnya, lonsoran batu dan tanah yang menimpun badan jalan di kawasan Merangin, Kabupaten Kampar, Riau.

Keterangan yang dihimpun lonsoran material itu terjadi Kamis (19/04/2018) dinihari. Lonsoran itu diduga disebabkan turunnya hujan beberapa jam sebelumnya.

Banyaknya material longsoran menyebabkan ruas jalan tidak bisa dilewati. Jalan tertimbun pecahan batu. Tidak hanya batu kecil-kecil, juga banyak batu besar yang tidak mungkin dipindahkan secara manual dengan tangan.

Informasi dari Humas Polres Kampar, bencana lonsor terjadi di KM 78 jalan lintas Sumbar Riau masuk wilayah Desa Merangin Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

Akibatnya, arus lalu lintas mesti dialihkan. Untuk sementara arus lalulintas menuju Riau – Sumbar atau sebaliknya  dialihkan lewat Simpang Rantau Berangin menuju Pulau Gadang.

Agar ruas jalan tersebut segera dapat dilalui pihak terkait telah melakukan kordinasi dgn pihak PU dan rencananya pagi ini akan dilakukan pembersihan material longsor yang menutup badan jalan.

Pihak Polres Kampat mengingatkan warga yang akan ke ke Riau atau sebaliknya yang ingin melewati jalur tengah (Kampar) untuk menunda keberangkatannya, atau memilih lewat jalur alternatif.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update