Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Membludak, Israk Mikraj di Surau Mukmin Pincuran Sonsang

Rabu, 18 April 2018 | April 18, 2018 WIB Last Updated 2018-04-18T09:54:36Z
Penceramah Tuanku Bagindo dan Ramal Saleh tokoh perantau Balah Aia
Padang Info.com - PADANG PARIAMAN - Peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW, Selasa (17/04) malam di Surau Al Mukmin, Pincuran Sonsang, Nagari  Balah Aie Timur,  dihadiri ratusan warga dan perantau. Akibatnya, jemaah melimpah hingga ke teras.

Penceramah didatangkan dari Kayu Tanam yaitu Syafrizal Effendi Tuanku Bagindo, memaparkan perjuangan Nabi Muhammad SAW saat menjemput perintah sholat kepada Allah SWT. Tidak mudah, hingga akhirnya Nabi Muhammad berhasil mengurangi perintah sholat menjadi lima kali sehari semalam.

Menurut Tuanku Bagindo, umat yang tidak melaksanakan sholat tidak akan dipertimbangkan amalnya oleh Allah. Sebab sholat adalah tiang agama. Jika sholat seseorang tidak ada, maka runtuhlah agamanya.

Hadir dalam peringatan Israk Mikraj ini tokoh perantau Balah Aie Timur yaitu H Ramal Saleh, yang sehari-hari adalah Ketua Kadin Sumbar. Tampak juga Wali Nagari terpilih Datuk Suardi yang baru saja memenangkan Pilwana 4 April lalu.

Ramal Saleh yang diminta memberikan sambutan mengharapkan kekompakan masyarakat pasca Pilwana. yang sempat cabik-cabik bulu ayam menghabiskan. Kini saatnya bersatu membangun nagari."Membangun nagari dan meningkatkan prekonomian warga menjadi tanggung jawab kita bersama," ujarnya.(*)
×
Berita Terbaru Update