Notification

×

Indeks Berita

Wakili Sumbar, Kelurahan Belakang Balok Siap Dinilai Tim Nasional

Kamis, 19 April 2018 | April 19, 2018 WIB Last Updated 2018-04-19T03:12:20Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI - Wakili Sumbar selaku kelurahan terbaik dalam penilaian KG PKK KB Kesehatan, Kelurahan Belakang Balok, Bukittinggi, kini tengah bersiap untuk dinilai tim nasional.

Berbagai persiapan dan pematangan terus dilakukan. Pihak pemko pun terus memberikan pendampingan dan arahan.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Yesi Endriani Ramlan menjelaskan, tiga penilaian tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 5 Mei 2018. Untuk itu akan dibentuk tim pemenangan yang tentunya butuh dukungan oleh seluruh SOPD terkait.

“Saat ini untuk penilaian KG PKK KB Kes tingkat nasional, kita sudah berada di posisi enam besar. Untuk itu butuh pematangan yang maksimal. Karena Harapan kita dan provinsi, Belakang Balok bisa jadi juara 1 Nasional, karena pada beberapa tahun sebelumnya, Sumbar baru berhasil meraih posisi kedua untuk tingkat nasional,” jelasnya dalam rapat di aula kelurahan, Rabu (18/4/2018).

konsentrasi penilaian nantinya di posko PKK KB Kes di semua tingkatan, mulai dari kelurahan, kecamatan hingga kota. Banyak poin yang akan dinilai oleh tim nantinya. “Untuk itu, dalam pertemuan ini kita menginformasikan kebutuhan dukungan dari semua pihak, sehingga target kita menjadi juara nasional dapat tercapai,” ujarnya.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi menyampaikan, Bukittinggi terus berupaya mengembangkan seluruh potensi kota. Salah satunya TP PKK dengan berbagai bidangnya. Terbukti, untuk tingkat provinsi, Belakang Balok sudah menjadi yang terbaik dan mewakili Sumbar dalam penilaian provinsi. Selain itu, juga akan ada penilaian PKK tingkat provinsi dan kelurahan terbaik tingkat provinsi tahun 2018.

"Untuk menghadapi tiga penilaian itu, tentu butuh persiapan yang matang. Hal ini tidak akan sulit jika semua pihak sudah melaksanakan tugas dengan baik, administrasi lengkap dan selalu memberikan pelayan terbaik kepada warga," tegasnya.

Dalam 15 hari kedepan, sebutnya, semua harus dimaksimalkan. Khusus untuk penilaiian tingkat nasiobal, kami sudah arahkan, agar seluruh kantor, dinas, sekolah dan lingkungan di Bukittinggi, khususnya di Belakang Balok wajib menghijaukan pekarangan secara mandiri.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update