Notification

×

Indeks Berita

Pasangan Emzali-Desri Ayunda Berjanji Akan Membuka Lapangan Kerja Baru

Minggu, 22 April 2018 | April 22, 2018 WIB Last Updated 2018-04-24T11:02:27Z

Padang Info.com - PADANG - Pasangan  calon Walikota dan Wakil walikota Padang periode 2018-2023 Emzalmi-Desri Ayunda mengaku peluang lapang kerja saat ini di Padang sangat terbatas, sehingga jumlah penggangguran setiap tahun bertambah.

"Kita akan upayakan lapang kerja baru bagi tamatan SMA sederajat dan perguruan tinggi. Salah satu cara yang kami lakukan yaitu mendatangkan investor untuk berinvestasi di Kota Padang. Banyak sektor yang harus kita bangun di Padang," kata Desri Ayunda, ketika bersilaturahmi dengan ratusan  warga Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) yang bermukim di Padang, Minggu (22/4).

Pasa acara itu hadir mantan Dirut Bank Nagari Suryadi Asmi, selalu pembina HKK dan juga urang sumando Kerinci, Ketua Perindo Sunbar M. Tauhid, pemuka masyarakat Kerinci dan wargta Kerinci yang bermukim di Padang.

Menurut Desri Ayunda, peluang lapang kerja dapat terwujud jika dirinya dan Emzalmi diberi amanah oleh warga Padang menjadi walikotadan wakil walikota Padang pada pilkada Padang yang dilaksanakan 27 Juni mendatang. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan program untuk menciptakan lapangan kerja, termasuk mengurangi angka kemiskinan. Saat ini angka kemiskinan di Padang sekitar 26 persen. Angka tersebut terkait dengan minimnya lapangan kerja di sektor formal dan non formal.

"Kita tahu, lapang kerja yang ada di Padang hanya ada di PT Semen Padang dan Bank Nagari saja. Peluang untuk menadi pegawai di dua lembaga itu sangat terbatas, apalagi rekrutmen karyawan Semen Padang harus melibatkan PT Semen Indonesia. Ini masalah dan masalah ini harus kita bahas di dua lembaga tadi, agar memprioritaskan karyawan yang bermukim di Padang," ujarnya.

Di samping itu, sebut Desri, pihaknya akan membuka lapangan kerja baru disektor pariwisata yang melibatkan investor, termasuk sektor-sektor lainnya. Peluang mendatangkan invstro sangat terbuka karena Padang memiliki potensi alam yang harus dikembangkan.

"Kita akan undang investor ek Padang. Saya kecewa, ribuan warga Padang kehilangan lapangan kerja sejak PT Sumatex Subur ditutup, juga PT Asia Biscuit dan pabrik seng Palyguna hengkang ke provinsi lain. Pada hal, kepala daerah harus bersikap agar perusahaan itu tidak hengkang. Tapi, kenyataannya hengkang, dan saudara kita kehilangan lapangan kerja," ujar Desri.

Desri dengan tegas akan membuka lapangan kerja baru di Padang dan ini telah menjadi prgram kerjannya bersama Emzalmi.

Sementara itu, Pembina HKK Suryadi Asmi mengajak warga Kerinci yang tinggal di Padang untuk berkomitmen memilih pasangan Emzalmi-Desri Ayuda pada Pilkada Padang nanti. "Lapangan kerja merupakan masalah, dan semoga pasangan ini dapat mewujudkan program kerjanya, termasuk menciptakan lapangan kerja (mp)








Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update