Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Payakumbuh Raih Terbaik Kedua RKPD 2018

Rabu, 11 April 2018 | April 11, 2018 WIB Last Updated 2018-04-11T03:18:34Z
Padang Info.com - PADANG - Pemerintah Kota Payakumbuh  memperoleh prestasi terbaik kedua dalam penilaian dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018 yang dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan diterima Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz dari Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang diserahkan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Barat di Pangeran Beach Hotel, Selasa (10/4).

Kota Payakumbuh bersama kota Sawahlunto berhasil menjadi pemuncak dan memperoleh Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik tahun ini. Sementara Kota Padang yang tahun lalu menduduki peringakat pertama, tahun 2018 harus puas menduduki peringkat ketiga.

Penilaian terhadap dokumen RKPD kota/kabupaten ini merupakan tahapan dari penghargaan PPD terbaik yang tahun sebelumnya bernama Anugerah Pangripta Nusantara yang digagas oleh Kementerian PPN/Bappenas.

"Penghargaan ini merupakan wujud dari apresiasi pemerintah pusat terkait kinerja pemerintah provinsi dan kabupaten dan kota yang berprestasi dalam merencanakan pembangunan didaerahnya, nantinya terbaik satu akan dinominasikan ke tingkat pusat bersama pemerintah provinsi," ujar Gubernur Sumbar.

Wakil Walikota Payakumbuh bersyukur dengan penghargaan PPD Terbaik yang diterima oleh Pemko Payakumbuh, dimana pada tahun sebelumnya Kota Payakumbuh masih tertinggal dari Kota lain di Sumbar.

"Alhamdulillah. Ini pencapaian terbaik. Ini merupakan wujud nyata dari kesungguhan aparatur Pemda Kota Payakumbuh. Semoga prestasi-prestasi lainnya juga hadir lebih banyak lagi dimasa yg akan datang," ujar Erwin.(*)
×
Berita Terbaru Update