Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pengurus KTNA Tanahdatar Dilantik

Jumat, 27 April 2018 | April 27, 2018 WIB Last Updated 2018-04-27T06:28:18Z
Padang Info.com - BATUSANGKAR  — Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tanahdatar masa bakti 2017-2021 secara resmi dilantik sekaligus dikukuhkan Ketua KTNA Provinsi Sumbar Oyon Syafe’i.

Pengukuhan dilakukan Ketua KTNA Sumbar Oyon Syafe’i di gedung Islamic Center Pagaruyung, Kamis (26/04).

pengurus yang dilantik yakni Dekminil menjabat sebagai Ketua, Junaidi Wakil Ketua I, Syafruddin Bagindo Tanameh Wakil Ketua II, Bustami Wakil Ketua III, Usberman Wakil Ketua IV dan Khasmir Wakil Ketua V. Serta Hj. Rosneli menjabat sebagai Sekretaris, Desmarlinda sebagai Wakil Sekretaris, kemudian H. Sy. Dt. Mangun Sati sebagai Bendahara.

Ketua KTNA Sumbar Oyon Syafe’i berharap pengurus yang dikukuhkan mampu menjaga hubungan yang harmonis antara sesama anggota maupun dengan Pemerintah Tanah Datar.

“Perlu dipahami seluruh pengurus KTNA bahwa kita bekerja tidak ada honor namun semata-mata bekerja untuk kemajuan petani kita dan berharap imbalan pahala dari Allah SWT. Diharapkan kedepan pengurus yang telah dilantik mampu memperjuangkan hak petani dan nelayan,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Pertanian Tanahdatar Martius menyebutkan, KTNA merupakan sebuah organisasi petani dan nelayan untuk mewadahi dan menampung aspirasi serta permasalahan yang dihadapi masyarakat petani.

“Pemkab Tanahdatar melalui Dinas Pertanian membentuk mimbar sarasehan sebagai forum konsultasi bagi KTNA dengan pihak pemerintah yang diselenggarakan secara periodik dan kebersinambungan,” sebut Martius.

Martius menyebutkan, mimbar sarasehan merupakan salah satu upaya memahami masalah dihadapi dalam pembangunan pertanian di lapangan, baik oleh petani nelayan maupun pemerintah.

Disis lain Bupati Tanahdatar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Zulkifli menerangkan, keberhasilan pembangunan pertanian sangat ditentukan oleh dukungan nyata semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat tani.

“Diharapkan KTNA mampu memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan ekonomi masyarakat tani secara bertahap dan kesinambungan, terutama KTNA hendaknya berusaha agar merangkul generasi muda berkecimpung di dunia pertanian” ungkapnya.

Dia pun berharap kepada seluruh pengurus dan anggota KTNA Tanahdatar untuk bekerja ikhlas walau banyak keterbatasan.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update