Notification

×

Indeks Berita

Pengurus RAPI Dharmasraya Dikukuhkan

Selasa, 01 Mei 2018 | Mei 01, 2018 WIB Last Updated 2018-05-01T06:03:18Z
Padang Info.com - DHARMASRAYA - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Dharmasraya mengadakan acara pengukuhan dan pelantikan pengurus RAPI wilayah 03.19 – JZ03ZZW Kabupaten Dharmasraya.

Dihadiri Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ampera Dt Labuan Basa,Asiten 1 Pemerintahan kabupaten Dharmasraya M Yusuf dan Waka Polres Dharmasraya Kompol Hendra Syamri, S.H.kemudian unsur Anggota RAPI dari Sumatera Barat dan Anggota Rapi kabupaten Dharmasraya, Senin (30/04) yang dilaksanakan di gedung Pertemuan Pulau Punjung.

Pada acara pengukuhan dan pelantikan pengurus RAPI wilayah 03.19–JZ03ZZW Kabupaten Dharmasraya di lantik oleh Ketua  RAPI Sumatera Barat Hermansyah-JZ03QQ  dalam amanatnya mengatakan dengan di lantik pengukuhan pengurus RAPI wilayah 03.19 – JZ03ZZW Kabupaten Dharmasraya,akan memberikan handil serta membantu terhadap masyarakat dan pemerintah kabupaten Dharmasraya,dalam bentuk bencana sosial dan yang lain lainya.

Maksud dan tujuan Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia ini adalah menjadi wahana dalam pengabdian kepada masyarakat dan turut berperan aktif membantu Pemerintah dalam bentuk bantuan Komunikasi Radio Antar Penduduk.

Disebutkannya, dalam menjalankan Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia akan melaksanakan strategi kegiatan sebagai berikut :Menunjang program Pemerintah dalam Pembangunan Nasional, membantu memelihara keamanan Negara, ketertiban Masyarakat serta berperan membina penggunaan Perangkat Komunikasi Radio Antar Penduduk.

Membantu Pemerintah dalam bantuan komunikasi cadangan dan menyelenggarakan bantuan Komunikasi Radio dalam hal penanggulangan bencana alam, marabahaya, wabah penyakit serta bantuan komunikasi lainnya. Membantu Pemerintah, Organisasi dan masyarakat yang membutuhkan Bantuan Komunikasi Radio pada kegiatan sosial serta batuan teknis komunikasi.

Membina ketaatan anggota terhadap Peraturan perundang-undangan dan Peraturan Organisasi. Membina anggota dalam hal berkomunikasi radio dengan baik, benar dan bertanggung jawab,Meningkatkan ketrampilan anggota dalam memberikan Bantuan Komunikasi Radio dan pengabdian kepada masyarakat luas.
                
Meningkatkan kualitas sumber daya anggota terutama dalam hal kepemimpinan dan managemen Organisasi serta Operasi Penanggulangan Bencana. Meningkatkan sarana dan prasarana untuk kemudahan berkomunikasi anggota.

Kemudian dengan adanya pengurus RAPI wilayah 03.19–JZ03ZZW Kabupaten Dharmasraya membangun silaturami sesama anggota RAPI kabupaten Dharmasraya,harus menerap kan moto Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dengan moto “Rukun di Udara,Akrab di Darat,Iman dihati” ucap Ketua RAPI Sumatera Barat, Hermansyah.

Ketua RAPI Kabupaten Dharmasraya M.Yasir JZ03SEP mengatakan dengan ada organisasi RAPI di kabupaten Dharmasraya, dengan terbentuknya kepengurusan baru RAPI ini nanti dapat meningkatkan konsolidasi organisasi dan sekaligus meningkatkan kemampuan anggota dalam berkomunikasi.

“Mengingat organisasi RAPI ini merupakan organisasi nirlaba atau nonprovit (tidak mencari keuntungan), namun lebih banyak menyalurkan hobi masing-masing anggota dalam berkomunikasi melalui frekuensi radio di udara. Dengan Frekwensi RAPI wilayah Dharmasraya 14.3460 Mhz dan disini kita saling berkomunikasi secara baik dan propisonal," tuturnya.(bma)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update