Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

PT Taspen, Bank Nagari dan BCA Bantu Pembangunan Kios Penampungan Pasar Ateh

Selasa, 01 Mei 2018 | Mei 01, 2018 WIB Last Updated 2018-05-01T03:45:59Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI - Pembangunan kios penampungan sementara bagi para pedagang Pasar Ateh Bukittinggi yang terbakar juga mendapatkan bantuan dari pihak swasta. Bantuan itu diantaranya dari Bank BCA, Bank Nagari dan PT Taspen.

Bantuan pembangunan kios itu, Senin (30/4/2018) secara simbolis di TUP Balaikota diserahkan kepada Pemko Bukittinggi dan diterima langsung Wakil Walikota.

Penyerahan secara simbolis ini, dilakukan dengan penandatangan surat berita acara serah terima bantuan dari BPD Sumbar, Taspen dan BCA kepada Pemko Bukittinggi.

Penandatanganan di lakukan Kepala Cabang PT Taspen Bukittinggi, Totok Triyono,
Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan dan Kepala Pengembangan Bisnis PT Bank Central Asia cabang Bukittinggi, Lempang Siregar.

Bank Nagari memberikan bantuan sebesar Rp 289 juta rupiah dari dana CSR. Bantuan itu, diberikan dalam bentuk 25 kiso penampungan, yang tujuannya membantu para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Atas.

PT Taspen membantu Rp 116 juta lebih yang diberikan dalam bentuk 14 kios penampungan. Bantuan itu diberikan melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

Sementara Bank BCA membantu membangun sebanyak 7 kios.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, atas nama pemerintah dan masyarakat Bukittinggi menyampaikan terima kasih atas perhatian Bank Nagari, PT Taspen dan Bank BCA Cabang Bukittinggi.

“Pemerintah kota Bukittinggi berterima kasih atas perhatian dari ketiga perusahaan yang telah membantu dan menyerahkan secara simbolis hari ini. Selain itu itu kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menyerahkan bantuan sebelumnya. Tanpa dukungan dari pihak lain, pemerintah tentu kesulitan dalam mempercepat pembangunan kios penampungan,” ujarnya

Dijelaskan Irwandi, dari 763 kios penampungan yang akan dibangun, sudah diloting sebanyak 697 pedagang. Sementara itu, 528 yang sudah bisa ditempati. Kios yang sudah bisa ditempati itu, pada umumnya merupakan bantuan dari pihak ketiga dan sebagian lagi dibangun dari dana APBD tahun 2017 lalu.(pci)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update