Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Safari Ramadhan Pemkab Pessel, Bantuan Mesjid Ditingkatkan

Rabu, 25 April 2018 | April 25, 2018 WIB Last Updated 2018-04-25T07:27:48Z
Padang Info.com - PAINAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan meningkatkan nominal uang bantuan untuk mesjid yang dikunjungi saat Safari Ramadhan dari tahun 2017 sebanyak Rp5 juta menjadi Rp7,5 juta pada 2018.

"Nominal bantuan tersebut memang meningkat sehingga pengurus mesjid yang dibantu dapat menggunakannya untuk pelbagai keperluan," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Andi Syafrinal di Painan, Rabu (25/4).

Selain, jelasnya, peningkatan nominal bantuan juga sebagai bentuk keseriusan bupati dalam memperhatikan sektor keagamaan pada daerah setempat.

Ia menyebutkan bantuan untuk mesjid pada tahun berikutnya tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah seiring semakin berkembangnya daerah setempat.

"Tim Safari Ramadhan 1439 Hijriah rencananya akan mengunjungi 78 mesjid, tim tersebut terdiri tim reguler dan khusus," katanya.

Tim Safari Ramadhan reguler yang dipimpin bupati, wakil bupati, sekretaris kabupaten, ketua DPRD, Kapolres dan juga Dandim direncanakan mengunjungi 15 mesjid dalam lima hari, selanjutnya tim Safari Ramadhan khusus yang dilaksanakan oleh bupati akan mengunjungi lima mesjid begitu juga dengan wakil bupati.

Sementara, pimpinan DPRD yang berjumlah empat orang juga akan melaksanakan Safari Ramadhan khusus dengan mengunjungi masing-masing tiga mesjid.

Berikutnya, anggota DPRD yang berjumlah 41 orang juga melaksanakan jadwal safari khusus yang masing -masing mengunjungi satu mesjid.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update