Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Wagub Tinjau Pelaksanaan UNBK di Solok

Senin, 09 April 2018 | April 09, 2018 WIB Last Updated 2018-04-09T07:29:27Z
Padang Info.com - SOLOK - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meninjau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Talang dan SMA Negeri 2 Sumbar di Koto Gaek Guguk Kabupaten Solok, Senin (9/4/2018). Wagub didampingi kepala Dinas Pendidikan Drs. Burhasman Bur, MM, Sekretaris Drs. Bustavedia, Kadis Pendidikan Solok, Kepala SMA 2 Sumbar.

Dari pantau sementara penyelenggaraan UNBK di SMA 2 Sumbar dan SMA 1 Talang Kabupaten Solok berjalan baik dan lancar tanpa ada halangan yang berarti.

“Pelaksanaan UN SMA berjalan baik dan lancar, terutamam di dua sekolah yang kita pantau hari ini, SMA Negeri 1 Talang dan SMA Negeri 2 Sumbar di Koto Gaek Guguk Kabupaten Solok,” ujarnya.

Saat meninjau kelas labor ujian, Wagub mendoakan para siswa lulus dengan nilai yang terbaik dan dapat masuk perguruan favorit. "Mari kita bersama berdoa agar pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar dan siswa semua bisa mendapatkan hasil yang terbaik," sebutnya.

Ia juga mengapresi preatasi SMA 2 Sumbar yang 95 persen dan SMA 1 Talang yang 85 persen siswanya masuk perguruan tinggi favorit,

“Ini menandakan kualitas siswa SMA setiap tahun terus ada peningkatan, nanti dengan bapak gubernur dan DPRD Sumbar kita ingin tingkatkan jumlah pemerimaan siswa di sekolah SMA favorit agar ada percepatan peningkatan SDM Sumatera Barat kedepan,” sebutnya.

Kadis Pendidikan Burhasman Bur menjelasskan pelaksanaan UNBK atau UNKP oleh siswa SMA dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan satu mata pelajaran jurusan.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update