Notification

×

Indeks Berita

Warga Bersama Anggota Koramil Batang Kapas Bersihkan Drainase

Sabtu, 07 April 2018 | April 07, 2018 WIB Last Updated 2018-04-09T15:04:04Z
Padang Info.com - PESISIR SELATAN - Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat, anggota TNI selalu siap melakukan aksi kepedulian.

Seperti yang sedang dilakukan, anggota Koramil 05/Batang Kapas Kodim 0311/Pessel yang dipimpin oleh Serma Asril(Batuud Koramil 05/Batang Kapas) saat melaksanakan pembersihan saluran drainase bersama warga di Nagari IV Koto Hilir Kecamatan Batang Kapas, pada Jumat (6/4/2018).

Serma Asril menyebutkan, Saluran ini selain berfungsi sebagai Drainase pembuangan air warga, akan tetapi juga bisa digunakan sebagai saluran Irigasi untuk Persawahan warga yang berada di wilayah itu.

"Saluran Drainase ini sangat penting di bersihkan secara berkala, terlebih di saat musim hujan tiba, mengingat saluran yang berada tepat di Kecamatan Batang Kapas disepanjang jalan lintas Padang-Bengkulu ini juga berdekatan dengan tempat tinggal warga. sehingga dapat meminimalisis genangan air akibat penyumbatan saluran,dan juga pengairan kesawah-sawah dapat tersalurkan dengan baik" terangnya.

Sementara itu, Kapten Inf Adek Saputra selaku PJS Komandan Koramil 05/Batang Kapas menambahkan, gotong royong  yang dilaksanakan dengan masyarakat ini selain membersihkan saluran air, juga dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penting budaya hidup bersih.

“Dengan terbiasa membudayakan hidup Bersih sudah tentu kita akan mendapatkan kehidupan yang sehat serta terhindar dari segala macam penyakit," ujar Danramil.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update