Notification

×

Indeks Berita

Diskop UKM Payakumbuh Siap Bantu Permasalahan Modal

Jumat, 11 Mei 2018 | Mei 11, 2018 WIB Last Updated 2018-05-11T02:50:34Z
Padang Info.com - PAYAKUMBUH - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh, bersinergi dengan beberapa bank pelaksana penyaluran KUR siap memfasilitasi permasalahan permodalan bagi UMKM, Koperasi, Gapoktan dan usaha lainnya.

“UMKM dan kelompok tani yang hadir saat ini, dalam memenuhi kebutuhan permodalan melalui program KUR, kita siap membantu. Tentunya harus siap dan melengkapi segala persyaratan yang telah ditentukan seperti izin usaha, PIRT, serta sertifikat halal,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh H Dahler SH, Kamis (10/5/2018).

Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumatera Barat menggelar sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku usaha potensial di Kota Payakumbuh, di Aula Lantai 3 Balaikota Bukik Sibaluik Payakumbuh.

Sosialisasi ini dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II Amriul Dt Karayiang juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat diwakili Kabid Pemberdayaan UKM, Nasrizal, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler, Kepala Cabang BNI Kota Payakumbuh M. Yusrin serta narasumber dari BNI Kota Payakumbuh Andi Hariandi Faisal, dan perwakilan dari Bank BPD dan Bank BRI Kota Payakumbuh, peserta Pelaku Usaha Potensial di Kota Payakumbuh.

Amriul Dt Kirayiang dalam sambutannya menyampaikan, kredit usaha rakyat adalah kredit modal kerja yang disalurkan kepada debitur yang mempunyai bidang usaha yang produktif dan layak,” terangnya.

Dikatakan Amriul, peran pemerintah kota Payakumbuh dalam mendukung, membangun dan mengembangkan perekonomian di berbagai sektor tersebut telah dijalankan melalui program-program yang dilaksanakan oleh seluruh OPD di lingkungan Pemko Payakumbuh," kata Amriul.

Tujuan pelaksanaan KUR di Kota Payakumbuh tentunya diharapkan kepada Bank-Bank dapat memfasilitasi UMKM, Koperasi, kelompok tani, maupun Usaha-usaha lainnya yang akan digunakan untuk menambah modal kerja menambah alat produksi serta menambah perluasan usaha,

“Dengan adanya program KUR ini, mudah-mudahan permasalahan permodalan bagi penguasa diberbagai sektor dapat teratasi sehingga perekonomian masyarakat dapat berkembang dengan baik,” sebutnya(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update