Notification

×

Indeks Berita

Emzalmi-Desri Ayunda akan Memajukan Pasar Tradisional

Senin, 14 Mei 2018 | Mei 14, 2018 WIB Last Updated 2018-05-14T01:54:09Z
Padang Info.com - PADANG - Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 Desri Ayunda akan memajukan dan memperhatikan pasar-pasar Tradisional di Padang, termasuk pasar Lubuk Buaya. Untuk memajukan pasar tradisional perlu penataan yang rapi, sesuai keinginan para pedagang, sehingga masyarakat lebih nyaman lagi berbelanja.

Desri Ayunda, yang juga putra Koto Tangah itu mengatakan ketika berdialog dengan para pedagang di pasar Lubuk Buaya, Minggu (13/5). Dalam blusukan itu, Desri didampingi Ketua Koalisi Padang Bersatu Wahyu Iramana Putra. Kedatangan Desri Ayunda disambut oleh Ketua LPM Lubuk Buaya Khairil dan tokoh masyarakat Pasar Lubuk Buaya H. Buyung. Pedagang dan masyarakat pun antusias menumpangkan harapan kepada Desri jika memimpin Kota Padang kedepan.

Menurut Desri penataan pasar tradisional harus direalisasikan, termasuk membenahi saluran air yang menyebabkan banjir, penataan perparkiran, mengalokasikan tempat sampah agar pedagang dan masyarakat lebih aman bertransaksi. "Banjir menjadi keluhan pedagang di pasar tradisional. Keluhan ini harus kita perhatikan," ujar Desri.

Keluhan banjir menjadi catatan Desri. Sebelumnya, ia telah menampung aspirasi pedagang terkait banjir ketika blusuk di pasar Simpang Haru, pasar Terandam dan pasar tradisional lainnya di Padang. Banjir, katanya, bukan saja merugikan para pedagang akibat dagangnya direndam air, tetapi dapat membuat perekonomian lumpuh karena aktifitas pasar terhenti. Untuk itu, pasar sebagai sumber peningkatkan perekonomian pedagang harus ditata 

“Undang-undang telah  mengatur tentang pemberian wewenang kepada daerah untuk mengembangkan potensi dan mengelolah potensi yang dimiliki oleh daerahnya sendiri, termasuk potensi pasar tradisional. Ini yang akan kita lakukan,” jelasnya.

Dibagian lain Desri menyebut akan prioritaskan revitalisasi Pasar Raya eks Padang Theater s/d fase 7 dan pasar-pasar pembantu serta membagun terminal AKDP, teriminal angkot di kawasan pusat kota. Merealisasikan pembangunan terminal AKAP di Anak Aie dan meningkatkan pelayanan transportasi publik

H. Buyung menyampaikan apresiasi kepada Desri Ayunda yang telah memenuhi harapan warga pasar untuk bersilaturahmi dengan pedagang dan pengunjung Pasar Lubuk Buaya.

“Kami tunggu tanggal kehadiran anak negari kami ini. Alhamdulilah hari ini Pak Des ada kesempatan. Kami mendukung sepenuhnya pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda di Pilkada 27 Juni 2018. Ini semua bukan karena Pak Des anak nagari kami, tetapi lebih pada pengalaman dan rekam jejaknya,” ujar h. Buyung

Ia yakin, perpaduan Emzalmi sebagai seorang birokrat senior di Kota Padang dan Desri Ayunda yang merupakan sosok profesional akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah lesunya perekonomian.

Ketua LPM Kelurahan Lubuk Buaya, Khairil mengatakan, untuk Kecamatan Koto Tangah, mayoritas pilihan warga adalah Emzalmi dan Desri Ayunda. Sebab, banyak alasan warga menentukan pilihan kepada pasangan calon nomor 1 ini.

“Baik itu dari segi pengalaman, dan beberapa kali debat publik yang membuktikan Emzalmi-Desri sangat menguasai menguasai persoalan kota ini dan solusi yang ditawarkan pun sangat rasional, bukan retorika politik palsu yang sebenarnya tidak nyambung dengan persoalan yang terjadi di kota ini,” ujarnya.

 Marina, salah seorang pedagang mengaku sangat kagum dengan Emzalmi dan Desri Ayunda. Ia menyaksikan debat publik ke-2 yang digelar KPU, terlihat sekali paslon nomoe 1 ini menguasai masalah.(mp)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update