Notification

×

Indeks Berita

Hafizah, Balita Penyandang Disabilitas Butuh Bantuan

Jumat, 11 Mei 2018 | Mei 11, 2018 WIB Last Updated 2018-05-11T02:39:08Z
Padang Info.com - PADANG PARIAMAN - Hafizah (4) tahun, anak penyandang Disibilitas, butuh perhatian dan bantuan. Hafizah tinggal bersama ibunya, Yulimardiah (35) tahun di Korong Padang Toboh, Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Enam Lingkung, Bakhrial Eri SSos, ketika berkunjung ke Paoyandu Kemboja, Rabu (9/5/2018) Korong Padang Toboh, bertemu dengan Hafizah yang digendong ibunya. Balita ini selalu dalam gendongan ibunya disebabkan dia tidak bisa bergerak sama sekali, alias selalu tidur.

Menurut keterangan Bakhrial kepada media di ruangan Humas Kantor Bupati Padang Pariaman, Yulimardiah, ibu Hafizah, janda ditinggal suami dengan anak 4 orang. Anak pertama dan kedua laki-laki sudah sekolah di SD Negeri 19 Enam Lingkung, Kelas 6 dan 4. Sedangkan anak 3 perempuan, kelas 2.

Hafizah sejak lahir selalu mempunyai ketergantungan kepada ibunya. Yulimardiah, sehari-hari  tinggal di rumah seadanya  ukuran 3x4 meter, terbuat dari kayu dengan dinding anyaman bambu. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Yulimardiah, terpaksa menjadi buruh membuat batu bata dengan penghasilan Rp 45 ribu .

Dari hasil wawancara Bakhrial dengan Yulimardiah, dia sangat mengharapkan bantuan dari Pemda Padang Pariaman dan para Dermawan yang hartawan dengan harapan Hafizah, bagaimana bisa hidup mandiri dan tidak selalu bergantung kepada ibunya.

“Hanya itu harapan saya, uluran tangan dan kasih saya rasa hiba dari Bupati Padang Pariaman dan para dermawan yang hartawan, secara ikhlas,” ujar Yulimardiah.(mir)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update