Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Jajaran TNI Gelar Bakti Sosial di Batu Bajanjang

Senin, 07 Mei 2018 | Mei 07, 2018 WIB Last Updated 2018-05-07T06:00:58Z
Padang Info.com - SOLOK - Dalam rangkaian dari latihan TNI yang diselenggarakan di Kawasan Gunung talang Nagari Batu Bajanjang, dilaksanakan bakti sosial. Ratusan masyarakat Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok mengikuti kegiatan ini, Minggu (6/5).

Tidak hanya Bakti Sosial pengobatan masal, personil yang telah menyelesaikan latihan TNI Uji Siap Tempur Tingkat Regu (UST RU) Yonif 133/Ys selama kurang lebih tiga hari tersebut  juga melaksanakan beberapa kegiatan lain bersama masyarakat Batu Bajanjang.

“Selain pengobatan masal juga ada kegiatan pembagian sembako gratis untuk masyarakat, Pembuatan Jamban sehat di empat rumah penduduk dan juga gotong royong  bersama di Pasar dan Masjid Bukit Sileh” kata Dandim 0303 Solok, Letkol Arh Priyo Iswahyudi.

Disebutkannya, kegiatan itu merupakan rangkaian dari latihan TNI  yang dilaksanakan oleh Korem 032/Wbr setiap tahunnya, tahun ini diselenggarakan di kawasan Gunung Talang Nagari Batu Bajanjang yang melibatkan kurang lebih 150 orang prajurit dari Yonif 133/Ys, guna meningkatkan profesionalisme prajurit di segala medan sehingga prajurit siap untuk bertugas dimana saja berada.

“Latihan ini tiap tahun berpindah-pindah. Selain meningkatkan profesionalisme prajurit, latihan ini juga mendekatkan TNI dengan mayarakat bisa lebih dekat dan TNI juga bisa mengetahui permasalahan-permasalahan apa yang terjadi di masyarakat, sehingga sedikit banyaknya bisa membantu. Salah satunya dengan kegiatan pada hari ini,” ungkapnya.

Camat Lembang Jaya, Riki Karnova mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah melaksanakan latihan dan bakti sosial di kecamatan yang dipimpinnya.

“Masyarakat merespon baik adanya latihan TNI disini, atas nama masyarakat saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada TNI yang telah memberikan bantuannya kepada masyarakat kami,” jelas camat.(pci)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update